Let’s travel together.

Museum Ronggowarsito, Museum Sejarah Asyik Di Semarang

0 90

Anda ingin berwisata sambil belajar sejarah? Jangan khawatir, Semarang punya tempat wisata yang asyik untuk berwisata dan belajar. Tempat wisata tersebut yakni Museum Ronggowarsito atau Ranggawarsita. Setelah tiba di sana Anda akan disuguhkan berbagai warisan budaya dan benda budaya Jawa Tengah yang berjumlah 59.784 koleksi.

Dengan jumlah tidak sedikit, museum terlengkap di Indonesia ini terbagi dalam 10 jenis koleksi yaitu geologi (batuan), biologi (makhluk hidup), arkeologi (benda-benda purba), historika (sejarah), filologi (kebudayaan), numismatic (mata uang), heraldika (makna lambang), keramologika (keramik, gerabah), teknologika (teknologi), ethnografika (perilaku masyarakat) dan seni rupa.

Semua koleksi tersebut berjajar rapi mulai dari koleksi zaman dahulu banget sampai sekarang. Bentuk museum provinsi tersebut pun tak kalah unik, dengan perpaduan dari gaya klasik, joglo, dengan kontruksi modern dijamin bikin liburan Anda betah. Tak mau pulang.

museum ronggowarsito 1

Akses Ke Lokasi Museum Ronggowarsito

Museum ini terletak di jalan Abdurahman Saleh, Semarang, Provinsi Jawa Tengah. Tidak jauh dari bandara Internasional Ahmad Yani Semarang tepatnya di sebelah bundaran Kalibanteng. Bagi Anda yang baru tiba di bandara, Museum Ronggowarsito cocok untuk dijadikan tempat berlibur pertama kali.

Akses menuju museum pun sangat mudah. Berada tidak jauh dari pusat keramaian Kota Semarang dapat dijangkau dengan menggunakan kendaraan pribadi maupun umum. Hanya membayar Rp3.500,- untuk anak-anak dan Rp.4.000,- untuk dewasa Anda bisa menikmati berlibur di museum ini.

Leave A Reply

Your email address will not be published.