Rasakan Sensasi Menjadi Liliput di Rumah Kamera Borobudur

0 59

Bagi pecinta Fotografi, pasti sudah tidak asing lagi dengan berbagai macam jenis dan model kamera. Kebanyakan dari mereka bahkan mengoleksi bermacam-macam jenis kamera yang berbeda mulai dari bentuk, ukuran, massa, merk bahkan kualitas. Namun sudahkah mereka memiliki kamera terbesar? kamera raksasa yang bahkan manusia bisa masuk ke dalamnya?

Bapak Tanggol Angien Jatikusumo adalah pemilik kamera raksasa. Iya..benar sekali beliau adalah penggagas Rumah Kamera atau Camera House yang berada di daerah Magelang. Rumah kamera dibangun pada tahun 2013 dan baru dibuka untuk umum pada tahun 2014.

Uniknya, si empunya kamera raksasa ini ternyata bukan seorang fotografer, melainkan seorang maestro seni lukis yang sudah berkecimpung di dunia lukis sejak tahun 1967. Ide didirkannya Rumah Kamera Raksasa ini berasal dari kecintaan Bapak Tanggol terhadap dunia seni. Dulu beliau berjuang mati-matian untuk mendapatkan sebuah kamera demi menunjang serta mengabadikan karya-karyanya.

Wisata Karya Seni yang Dikemas Secara Unik

Banyak hal yang bisa kamu eksplore ketika mengunjungi rumah kamera. Selain banyak spot menarik untuk berfoto-foto, kamu bisa bertemu langsung dengan Bapak Tanggol loh. Bapak Tanggol ini sangat ramah dan baik hati. Beliau akan dengan senang hati menjawab pertanyaan-pertanyaanmu seputar seni dan budaya. Diwaktu-waktu tertentu beliau juga mebuka kelas bagi siapa saja yang ingin belajar melukis. Kamu juga bisa merasakan sensasi menjadi liliput begitu kamu memasuki sebuah kamera melalui bagian “lampu flash” pada kamera DSLR sebagai pintu masuknya. Selain itu ada juga “mode LCD” sebagai jendela yang bisa kamu gunakan untuk mengintip pemandangan diluar.

 

Nah..begitu kamu memasuki ruangan pertama, kamu langsung disuguhi karya-karya seni dari Bapak Tanggol yang luar biasa indah. Lukisan-lukisan beliau sunguh menyentuh, adanya lampu-lampu sorot yang dipajang menambah kesan dramatisnya lebih terasa. Naik ke lantai selanjutnya, kamu bisa ber-selfie ria bersama lukisan-lukisan 3D yang menakjubkan. Tempat ini adalah surga bagi mereka yang doyan selfie maupun groufie.

Lantai paling atas, atau tepatnya di bagian “lensa kamera”, kamu bisa menikmati keindahan kota Magelang dan sekitarnya. Kamu bisa memandang kemegahan Candi Borobudur disana, jika kamu beruntung dan cuaca berpihak padamu kamu akan dapat bonus pemandangan indahnya gugusan pegunungan di Jawa Tengah. Ada pasangan Merapi dan Merbabu, Andong dan Telomoyo, serta si gagah Sindoro dan Sumbing. Luar biasa bukan?

Lokasi Rumah Kamera

Rumah kamera berada di Jalan Majaksingi, Kecamatan Borobudur, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah. Lokasinya terletak tidak jauh dari lokasi wisata Candi Borobudur. Untuk menuju kesana kamu bisa melalui jalan Badrawati dengan jarak tempuh sekitar 5 menit. Disepanjang jalan menuju lokasi terdapat plang penunjuk jalan. So..kamu gak perlu khawatir tersesat disana.

Rumah kamera buka setiap hari Selasa-Minggu dari pukul 08.00 sampi 19.00. Jadi kalau kamu pergi ke Borobudur, jangan lupa mampir sini yaa! Tunggu apa lagi sobat, ayo jadikan Rumah Kamera sebagai lokasi next destinationmu!

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.