Let’s travel together.

Menikmati Asyiknya Jalan-Jalan Ke Taman Hijau Kota Purwodadi

0 20

Purwodadi merupakan salah satu kota kecil di Jawa Tengah yang berada di sebelah timur kota Semarang. Meskipun tidak banyak juga tempat wisatanya,tetapi ada beberapa tempat wisata yang sering di kunjungi, seperti, waduk kedung ombo dan bledug kuwu.

 

Selain Waduk Kedung Ombo dan Bledug Kuwu,ada tempat wisata yang menunjukkan tempat baru di Purwodadi Grobogan tepatnya sebuah tempat yang keren yaitu“Taman Hijau Kota Purwodadi”.Taman ini sudah banyak di kunjungi masyarakat sekitar dan lumayan ramai.

Dengan adanya taman ini, masyarakat sekitar sangat senang karena ada tempat rekreasi yang dekat dengan kotanya.Taman Kota Purwodadi berada di Jl.Dr.Soetomo yang mempunyai luas sekitar 3.2 Ha. Taman ini juga berfungsi sebagai Ruang Terbuka Hijau (RTH). Banyak fasilitas di Taman Kota Purwodadi diantaranya, Sport Center, Gazebo, Taman dan area bermain anak.

Taman Hijau Kota Purwodadi adalah wisata terbaru 2016 sebagai rekreasi keluarga yang gratis dan menyenangkan di Pusat Kota Purwodadi,Kabupaten Grobogan. Banyak orang yang memilih berkunjung ke Taman ini di sore dan malam hari, karena di siang hari udara di taman sangat panas karena teriknya matahari.

Dengan di bangunnya Taman Hijau ini akan membawa berkah tersendiri, karena menjadi tempat favorit para pemuda dan keluarga untuk bersantai-santai dan berselfi ria. Terutama di hari Sabtu dan Minggu, di Taman ini dipadati oleh banyak pengunjung dari daerah sendiri maupun daerah lain.
Nah, jika anda ingin berkunjung kesana,anda tidak perlu mengeluarkan biaya sepeserpun untuk masuk, tetapi bagi siapa saja yang masuk cukup hanya mempersiapkan uang untuk parkir kendaraan saja. Apalagi pada saat malam hari Taman Hijau Kota Purwodadi menjadi taman yang lebih cantik yang di hiasi oleh lampu-lampu penerangan. Kerennya lagi, semua lampu penerangan ini menggunakan lampu tenaga surya agar lebih ramah lingkungan.

Jika anda ingin mencari penginapan, anda bisa menjadi mencari hotel terdekat di pusat Kota Purwodadi yang terletak tak jauh dari lokasi taman tersebut. Dalam pembangunan taman ini memang belum sepenuhnya selesai 100%, tetapi sudah banyak pengunjung yang antusias datang ke tempat ini dan sudah menjadi wisata tren di Purwodadi untuk nongkrong dan bekumpul dengan teman dan keluarga.

Untuk rute menuju ke Taman Kota Purwodadi ini sangatlah mudah,dari Simpang lima kamu tinggal menuju kearah Rumah Sakit Islam Saja (Tugu Ganesa), sebelum sampai Tugu Ganesa kamu akan menemukan Rumah Sakit Islam. Nah, tepat di sebelah Rumah Sakit itu terdapat gang, kemudian masuklah ke gang tersebut. Sebelum anda menikmati jalan-jalan di taman ini jangan lupa untuk Sholat Fardhu di Mushola sebelah gerbang, agar refreshing anda benar-benar fresh dan mendatangkan ketenangan hati, kebahagiaan lahir dan batin.

Apalagi di saat weekend, pengunjungnya sangat padat karena di sediakan fasilitas bagi olahragawan, diantaraya lapangan basket dengan satu ring, dan cukup untuk bermain three on three.
Selain Taman Hijau Kota Purwodadi, pemerintah juga sedang melakukan pembangunan di Alun-Alun dengan tujuan untuk mempercantik di area Kota Purwodadi.

Leave A Reply

Your email address will not be published.