Mengunjungi Rumah Kurcaci di Bukit Greden Magelang

0 19

Bosan dengan tempat wisata yang gitu-gitu aja? Pengen tempat yang indah buat foto-foto yang bisa diunggah dengan bangga ke akun social media? Cobalah tempat wisata yang satu ini: Bukit Greden di Magelang.

rumah kurcaci magelang

Tempat wisata ini terbilang masih baru karena baru diresmikan tahun 2016 kemarin. Jadi, selain masih asri, Bukit Greden akam menjadi tempat yang antimainstream untuk berlibur. Jangan lupa disana ada Rumah Kurcaci yang sangat unik buat foto-foto.

Lokasi Rumah Kurcaci Magelang

Bukit Greden sendiri adalah tempat wisata yang terletak di kaki Gunung Merbabu. Tepatnya berada di desa Pogalan, Kecamatan Pakis, Kabupaten Magelang. Disini juga tersedia jalur pendakian untuk mendaki Gunung Merbabu.

Meskipun tidak seterkenal jalur Selo atau lainnya, tapi di jalur ini memiliki keunggulan yaitu jalur terdekat menuju puncak Kenteng Songo (3146 mdpl) yang merupakan puncak tertinggi Merbabu.

Suasana yang disuguhkan adalah suhu dingin dan semilir angin khas pegunungan. Karena berada di dataran tinggi, suhu tempat ini bisa dibilang cukup dingin, terutama pada pagi dan sore hari. Disarankan untuk mengunjungi nya menggunakan pakaian hangat atau jaket.

Tempat Foto Instagramable

Berbagai wahana di Bukit Greden ini sangat Instragable. Yang paling popular tentu saja Rumah Kurcacinya. Rumah-rumah kecil ini sangat bagus dan unik. Tingginya yang tidak lebih dari empat meter dan puntunya kecil sekali, untuk masuk kita musti menunduk karena memang tidak lebih tinggi daripada tinggi orang dewasa.

Rumah kurcaci ini tidak terbuat dari bahan permanen seperti semendan batu bata. Bahan utama pembuatannya adalah kayu bambu membuat rumah ini tampak primitive. Tapi, bentuk primitifnya malah yang sangat Intagramable dan siap menghiasi dinding sosmen teman-teman semua.

Tidak hanya rumah kurcaci saja yang menjadi daya tarik dari Bukit Greden. Tidak lupa ada hutan pinus yang keren. Pohon-pohon pinus yang berdiri tegak lurus ke atas memberikan pemandangan yang sangat indah dan Instagramable. Untuk menikmati keindahan hutan pinus ini saya sarankan pada pagi hari.

Soalnya, pada pagi hari tempat ini biasanya masih dipenuhi embun kabut. Kabut tersebut memberikan pemandangan yang sangat Indah. Pohon-pohon pinus tersamarkan oleh kabut yang ada. Memang agak tebal pada pagi buta, tapi perlahan semakin siang kabutnya semakin menipis. Bagi teman-teman yang rumahnya cukup jauh dari Magelang tak usah khawatir tidak bisa datang pagi hari.

Tempat ini juga mengediakan campground tempat kita bisa berkemah menikmati malam. Jadi, paginya bisa langsung foto-foto di hutan pinus yang berkabut.

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.