Let’s travel together.

Wisata tersembunyi Village Tempur Jepara

0 91

Tempur merupakan sebuah Desa yang sangat terpencil bahkan bisa di bilang sangat tersembunyi karena letaknya yang  tertutup oleh Gunung dari berbagai penjuru sehingga  seakan-akan tak ada kehidupan di dalam nya.

Tetapi ternyata terdapat sebuah desa yang menjadi objek wisata meski tak banyak yang tahu, tak tanggung-tanggung Desa Tempur bahkan dikelilingi  7 pegunungan kecil dan salah satunya merupakan Gunung Muria.

Di Tempur anda akan di suguhkan dengan suasana pedesaan yang sangat asri jauh dari kendaraan bermotor, bahkan bisa dikatakan udaranya memang lebih dingin di banding dengan Pegunungan lainnya.

Karena letaknya yang sangat terpencil ternyata berpengaruh terhadap signal maupun jaringan internet, hal itu justru suatu hal yang unik bagi sebagian pengunjung, karena mereka dapat menghabiskan waktu libur dengan quality time tanpa gadget, mereka merasa kembali ke zaman pra teknologi di tambah lagi suasana yang bisa di bilang jauh dari kata modern.

Di Desa Tempur ternyata juga terdapat Candi yang konon katanya usianya jauh lebih tua di banding Candi Borobudur, meski kini hanya tinggal runtuhan dari Candi. Candi tersebut bernama Candi Bubrah namun  bukan berarti karena hanya tinggal reruntuhan keindahan Candi tersebut hilang, justru Candi tersebut semakin terlihat eksotis.

Dan setelah sampai ke Candi Bubrah anda bisa melanjutkan perjalanan  ke Candi Angin, Candi Angin juga sama seperti Candi Bubrah hanya tinggal reruntuhan.

Namun memiliki perbedaan yang sangat jelas yaitu bentuk reruntuhnya sangat berbeda, jika pada Candi Bubrah runtuhnya sangat parah hingga bentuk asli dari Candi tersebut tertutup oleh bentuk Candi baru hasil reruntuhan , sedangkan pada Candi Angin masih memperlihatkan keaslian bentuknya.

Di Tempur juga terdapat kebun kopi yang cukup luas sebagai pemandangan ketika anda berjalan dari Candi Bubrah ke Candi Angin.

Ditengah-tengah kebun kopi juga terdapat sungai Gelis dan ombo yang mengalir di tengahnya, kealamian sungai masih sangat terjaga bahkan masih banyak bebatuan besar yang tambah menghiasi keindahan Desa Tempur.

Salah satu yang menjadi daya tarik pengunjung  adalah tempat spot foto yang sangat menarik dan setiap pengunjung diperbolehkan berfoto di spot foto manapun tanpa di pungut biaya.

Jalan yang dilalui untuk menuju tempur juga sangatlah jauh bahkan kemungkinan terbesar tidak dapat membawa kendaraan anda naik untuk menyusuri desa tempur, untuk itu anda harus berjalan kaki menuju ke tempat-tempat yang ingin di tuju. Namun jangan khawatir karena rasa lelah akan terbayar oleh indahnya pemandangan dan udara yang sangat sejuk.

Jika ingin berkunjung ke tempur sebaiknya anda membawa bekal dari rumah karena kemunginan terbesar disana sangat jarang pedagang.

Jika ingin sholat jangan khawatir disana di sediakan tempat sholat kecil namun bisa dibilang tempat sholat yang unik karena hanya cukup untuk satu orang.

Nah, jika anda ingin berlibur dengan tenang tanpa ada gangguan telepon atau bahkan macet perjalanan dan suhu yang panas anda bisa berkunjung ke tempur , wisata tersembunyi yang cukup murah di bandingkan wisata-wisata lain, selain itu banyak spot-spot foto unik yang tak kalah dari tempat wisata besar di kota-kota besar.

Leave A Reply

Your email address will not be published.