Let’s travel together.

Ayo Kunjungi 8 Wisata Alam Di Batang Yang Terkenal Keasrian Dan Kealamiannya

0 39

Wisata alam di batang-Sebagian besar dari wilayah Kabupaten Batang  adalah perbukitan dan pegunungan. Dan kabupaten ini sendiri juga memiliki banyak sekali obyek wisata alam di batang yang masih terkenal keasrian dan kealamiannya lho.

Nah, dari wisata-wisata di batang  juga berupa wisata religi, wisata budaya, wisata alam hingga wisata kuliner khas batang.

Tetapi untuk artikel ini saya hanya akan membahas salah satu wisata di batang yaitu wisata alam di batang yang sekarang lagi populer dan sering di kunjungi para wisatawan karena beberapa tempat wisata alam di batang ini terkenal asri dan masih sangat alami.

1. Kebun Teh pagilaran

Kebun teh pagilaran ini sangatlah cocok untuk mengisi waktu liburan di Desa Gondang, Kecamatan Blado, Kabupaten Batang Jawa Tengah. Karena obyek wisata alam di batang yang pertama ini banyak memberikan sensasi keindahan alam yang tidak ada duanya.

Keindahan dari kebun teh pagilaran terlihat mempesona di pandangan mata dari kedekatan maupun kejauhan. Tempat wisata di batang ini juga terdapat beberapa fasilitasnya seperti penginapan, kamar mandi dan mushola. Untuk tarif masuknya juga amat murah yaitu sekitar 10.000 per dua orang.

2. Curug Si Butuh

Lokasi cirug si butuh berada di Dukuh Plugutan, Desa Banteng, Kecamatan Tersono, Kabupaten Batang Jawa Tengah.  Wisata alam di batang ini masih terbilang baru dan terkenal karena masih asri dan alami. Untuk itu, bagi yang suka berpetualang sayang sekali kalau tidak mencoba mengekspor wisata yang baru ini.

Karena wisata curug si butuh ini masih baru, jadi jangan khawatir untuk dapat berkunjung ke tempat wisata alam di batang ini dan  belum ada biaya atau tarif masuk ke curug si butuh di batang, jadi anda bisa datang kapan pun dan sepuasnya.

3. Curug Sodong

Di Desa Sodong, Kecamatan Wono Tunggal, Kabupaten Batang Jawa Tengah merupakan salah satu wilayah di jawa tengah penghasil kopi, cengkeh dan panili. Tetapi di desa sodong juga sedang dalam masa potensi pembangunan Agrowisata salak sodong dan salah satunya adalah curug sodong.

Nah, jika anda ingin berkunjung ke wisata alam di batang ini jangan lupa untuk membawa kebutuhan yang di perlukan, karena di curug sodong ini juga belum banyak fasilitas yang disediakan termasuk warung makanan dan minuman.

4. Curug Sijeglong

Dulunya nama curug sijeglong di Kecamatan Tersono Kabupaten Batang Jawa Tengah adalah Curug Nasi, karena dalam setiap tingkatan memiliki cekungan air yang luas.

Untuk fasilitas di curug sijeglong juga sudah terbilang lengkap,keamanan dan kenyamanan sudah disedikan oleh pihak pengelola  dan di pandu oleh tenaga professional wisata alam di batang ini. Dan tarif memasuki curug sijeglong juga tidak dipungut biaya sepeserpun.

5. Pantai Jodo Gringsing

Pintu gerbang utama yang berdiri gagah dengan tulisan pantai jodo merupakan salah satu ikon pertama untuk melakukan pengambilan gambar di pantai jodo gringsing yang letaknya di Desa Sidorejo, Kecamatan Gringsing, Kabupaten Batang Jawa Tengah.

Banyak keunikan yang terdapat pada pantai jodo gringsing yaitu adanya jalur kereta api yang membentang didekat bibir pantai, dan yang lebih mempesonanya lagi juga bisa dilihat dari atas tempat yang tinggi di area pantai jodo gringsing. Tarif masuk ke pantai jodo gringsing sangat murah yaitu hanya 3000 rupiah saja dan biaya parkir 2000 rupiah.

6. Tubing PandanSari

Tubing Pandansari juga masih tergolong terkenal pemandangan alamnya yang masih asri dan alami Karena tubing pandansari ini juga ada kegiatan mengarungi arus sungai saluran irigasi persawahan.

Lokasi wisata alam di batang ini terletak di Desa Pandansari, Kecamatan Warungasem, Kabupaten Batang Jawa Tengah. Selain itu, disina anda bisa melakukan beberapa kegiatan seperti kegiatan camping dan outbound dan biaya masuknya hanya 5000/org.

7. Batu Gamelan

Sebenarnya wisata batu gamelan tidak berbentuk gamelan. Tetapi batu-batu nya bisa mengeluarkan bunyi dan nada yang berbeda-beda jika dipukul. Lokasi  wisata yang tempatnya masih asri dan alami ini terletak di Desa Tosa, Kecamatan Bandar, Kabupaten Batang Jawa Tengah.

Sampai sekarang ini batu gamelan juga sudah banyak di kunjungi wisatawan termasuk para anak-anak yang sedang mencari rumput di sekitar wisata batu gamelan ini. Keistimewaan dari wisata alam di batang ini terdapat pada suara batu ketika dipukul yang nyaring hingga kejauhan hingga ratusan meter.

8. Taman Budaya Dan Rekreasi Keramat

Banyak pertunjukan yang ada pada wisata alam di batang ini seperti adat budaya dan seni. Taman budaya dan rekreasi keramat ini juga dipercayai sebagai awal berdirinya kota batang, yaitu pada legenda Bahurekso yang sangat berwibawa terhadap sesama manusia.

Wisata alam di batang ini berada di Kelurahan Proyonanggar , Batang Selatan Jawa Tengah. Taman ini juga terdapat panggung yang agak luas untuk pementasan hiburan dan seni, selain itu juga ada banyak fasilitas berupa toilet, tempat parkir, arena bermain anak dan masih banyak lagi.

Ayolah buruan datang ke kabupaten batang jawa tengah untuk menikmati destinasi pesona dari wisata alam di batang yang terkenal dan masih tetap terjaga keasrian dan kealamiannya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.