10 Tempat Wisata Pemalang Paling Ramai Pengunjung

0 45

Kabupaten Pemalang menawarkan 10 tempat wisata Pemalang terbaik yang paling diminati pengunjung. Selain bisa me-refresh pikiran dan hunting foto, yang paling penting ialah bersahabat dengan kantong dan tidak kalah menarik dengan tempat wisata lain. Berikut kami pilihkan 10 tempat wisata terbaik Pemalang paling diminati pengunjung:

10 Tempat Wisata Pemalang

1. Pantai Widuri Pemalang

Jika pergi ke Pemalang, rekomendasi pantai yang banyak disebutkan oleh penduduk sana sudah pastilah Pantai widuri. Sebab inilah pantai terpopuler di Pemalang. Pantai ini tidak pernah sepi dari pengunjung, apalagi kalau lagi musim liburan.

Objek wisata ini menawarkan bentang pantai yang cukup luas dengan di kelilingi pohon besar yang tumbuh sepanjang garis pantai puluhan tahun silam. Lalu dipadukan dengan berbagai tempat duduk buatan pihak pengelola untuk menikmati keindahan pantai sembari menunggu  sun-rise atau sun-site. Benar-benar bakal memanjakan mata.

Di sana ada juga beraneka ragam tempat wisata kuliner berupa hasil tangkapan laut, arena bermain anak, panggung pertunjukan musik, lapangan tenis serta sirkuit balap motor. Kabaranya disana juga bakal terdengar kabar akan di bangun waterboom.

2. Kebun Teh Semugih

Setelah kita main-main ke pantai, sekarang kita main ke puncak. Tidak perlu jauh-jauh ke Puncak Bogor untuk menikmati indahnya pemandangan kebuh teh. Bagi warga Pemalang dan sekitarnya dapat menikmati sejuknya udara dan suasana di Kebuh Teh Semugih yang berada di lereng gunung slamet tepatnya di Desa Sidamulya Kecamatan Moga Kabupaten Pemalang.

Kebun Teh Semugih tidak hanya menyajikan agrowisata hamparan luas kebun teh hijau. Di sini anda dapat menikmati indahnya pemandangan Gunung Slamet dari kejauhan serta berbagai fasilitas lain seperti pondok peristirahatan.

3. Curug Sibedil

Tidak jauh dari lokasi agrowisata Kebun Teh Semugih, hanya butuh sekitar 11 menit perjalanan anda akan menemukan sebuah obyek wisata alam yang sayang sekali jika tidak dikunjungi yaitu Curug Sibedil. Curug Sibedil masih berada disekitar Kecamatan Moga tepatnya di desa Sima.

Keindahan panorama alam yang menyugguhkan curug setinggi 20 meter dengan kondisi yang masih asri menjadi daya alasan utama anda harus mengunjungi tempat ini. Konon katanya nama Sibedil digunakan karena di dekat curug ini terdapat sebuah batu yang bentuknya mirip dengan sebuah senapan atau bedil. Penasaran ?

4. Candi Batur

Tempat wisata ini sangat cocok bagi anda yang memiliki jiwa petualang dan dan pecinta satwa. Berbeda dengan situs candi-candi lainnya yang menyuguhkan susunan batu-batu indah dan rapi yang membuat kita terheran-heran.

Candi Batur yang ada di Desa Bulakan Kecamatan Belik Kabupaten Pemalang merupakan salah satu situs budaya yang menyuguhkan panorama alam hutan lindung dengan monyet liarnya yang bergelantungan atau sekedar menyapa para warga yang melewati jalan raya arah Pemalang-Purwokerto.

Disitu anda juga akan menemukan hamparan perkebunan buah nanas yang terkenal akan rasanya yang sangat manis dengan harga Rp. 30.000,- anda dapat membawa 10 buah nanas untuk oleh-oleh sanak keluarga.

5. Rafting di Sungai Comal

Berbeda dengan objek wisata sebelumnya yang bisa membawa anda merasa rilex akan keindahan dan suasana panorama alam. Objek wisata kali ini akan memacu adrenalin bagi para pengunjungnya. Rafting menelusuri sungai Camal dengan perahu karet menjadi salah satu pilihan objek wisata untuk menghabiskan waktu liburan bersama teman atau keluarga, menarik sekaligus menantang.

Jalur rafting yang menantang dengan arus sungai yang deras serta pemandangan alam yang indah akan menjadi pelengkap keseruan liburan anda. Tertarik?  Datang saja ke Desa Kecepit Kecamatan Randudongkal di tempat wisata Pemalang Rafting Sungai Comal.

6. Gunung Mendelem

Gunung Mendelem merupakan salah satu gunung yang ada di Kabupaten Pemalang. Penulis tidak tahu asal usul gunung ini dinamakan Mendelem. Namun nama lain dari gunung Mendelem ialah gunung Jimat.

Gunung Mendelem memiliki mdpl yang tidak terlalu tinggi yaitu sekitar 1454 mdpl. Sehingga gunung ini sangat cocok bagi anda yang masih pemula untuk mendaki gunung. Lokasi gunung ini berada di Desa Mendelem Kecamatan Belik Kabupaten Pemalang.

7. Gunung Gajah

Selain Gunung Mendelem, di Kabupaten Pemalang juga terdapat Gunung Gajah. Dinamakan Gunung Gajah karena bentuk gunungnya yang menyerupai seekor gajah. berdasarkan wilayah administratif, Gunung Gajah ini berada di Desa Gongseng Kecamatan Randudongkal Kabupaten Pemalang.

Gunung Gajah memiliki ketinggian yang lebih rendah di banding dengan Gunung Mendelem. Ketinggian hanya mencapai sekitar 1.100 mdpl. Selain bentuknya yang seperti gajah, disekitar Gunung Gajah seringkali terlihat jenis monyet yang bergelantungan di pohon-pohon, jika hari menjelang sore mereka akan turun ke tanah untuk mengambil sisa makanan pengunjung yang datang.

8. Mata Air Moga

Wisata Mata Air Moga menjadi salah satu destinasi wisata di Kabupaten Pemalang yang harus di kunjungi. Selain memiliki pesona keindahan yang menarik, air dari Mata Air Moga ini sangat jernih dan segar, sehingga menjadikan tempat ini ramai dikunjungi pengunjung. Tempat wisata ini berada di Desa Banyumudal, Kecamatan Moga, Kabupaten Pemalang.

9. Hutan Mangrove

Hutan Mangrove selain memiliki manfaat sebagai konservasi lahan untuk mencegah erosi dan abrasi, juga dapat dijadikan sebagai tempat wisata. Hutan magrove dapat menjadi salah satu pilihan wisata edukasi bagi anak-anak tentang pentingnya tumbuhan magrove di sekitar pantai.

Hutan Mangrove indah ini ada di Desa Mojo, Kecamatan Ulujami. Luasnya mencapai 2350 hektar yang terdiri dari 410 hektar hamparan tanaman bakau dan sisanya untuk pertambakan.

10. Bukit Samoan di Pemalang

Satu lagi temapat wisata yang wajib anda kunjungi jika berda di Kabupaten Pemalang yaitu Bukit Samoan yang berada di Kecamatan Pulosari. Banyak sekali kejutan-kejutan yang anda temukan di sana. Ketika anda sudah sampai di puncak Bukit Samoan, anda akan di sambut angin yang begitu sepoi-sepoi.

Selain itu anda melihat pemandangan gagahnya Gunung Slamet yang terlihat di sebelah Selatan puncak bukit dan Gunung Mendelem di sebelah Timur. Kejutan yang tidak kalah mengejutkan ialah jika anda beruntung bisa melihat bunga edelweis dan binatang rusa.

Ayo pada dolan neng Pemalang !

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.