10 Tempat Wisata di Pati Yang Asyik Buat Jalan Sendirian

0 64

Berhentilah menjadi jomblo ngenes dan mulailah hidup sebagai jomblo happiness dengan menyusuri tempat wisata di Pati. Bahagikanlah diri sendiri dengan berkunjung ke berbagai tempat wisata. Karena banyak lho tempat wisata yang mengisyaratkan kalau menjadi jomblo memang waktunya untuk bersenang-senang dengan diri sendiri, teman dan juga keluarga.

10 Tempat Wisata Di Pati Terindah

1. Bukit Pandang

tempat wisata di pati 1

Seperti namanya pandang yang bisa diartikan memandang. Dari bukit ini kamu bisa memandang berbagai hal. Mulai dari pemandangan perbukitan hingga pegunungan yang indah dikelilingi dengan hijaunya pepohonon bahkan merenungi masa depan kamu dengan siapa akan menghabiskan hidup.

Ada berbagai objek yang akan membuat kamu baper seperti papan yang bisa kamu pijak berbentuk “I heart U”, sebuah gerbang yang seolah memberi kode pada seseorang “Kapan kita nikah?”, “Kamu masa depan aku,” hingga sebuah kupu-kupu yang memberi kode bahwa kamu sekarang bisa terbang tanpa ada pasangan. Cukup manis sebagai tempat wisata yang layak kamu kunjungi jika jomblo. Apalagi tiket masuknya cukup murah yakni Rp2.000,00.

2. Gua Pancur

 

tempat wisata di pati 2

Dahulu tempat wisata di Pati Gua Pancur ini sering dijadikan tempat pacaran karena saking sepinya. Sekarang jangan coba-coba untuk bermesraan apalagi berbuat mesum di tempat ini. Karena kamu akan langsung digeret ke KUA untuk dinikahkan saat itu juga. Tuh, jadi nggak akan ada hati jomblo yang tersakiti dengan pemandangan tmerusak suasana liburan.

Yang ada di Gua Pancur kamu bisa menikmati berbagai pemandangan indah dengan ornamen-ornamen seperti Jomblo Keren, jembatan cinta yang mungkin saja menghubungkan kamu dengan jodohmu, berbagai bangku taman berbentuk hati, rumah pohon, air mancur dan masih banyak lagi.

Kamu juga bisa menyusuri gua setinggi dada orang dewasa yang pasti akan membuat pikiranmu fresh  dan tawa membuncah di sekeliling keindahan gua yang berpendar cahaya. Dapatkan liburan manis yang menyenangkan hanya dengan membayar parkir di Gua Pancur. Jangan lupa beli oleh-oleh ya.

3. Pantai Banyutowo

Memandang air yang melimpah bisa membuat pikiran benar-benar segar. Masalah hati yang kosong akan terisi dengan udara yang bersih yang membantumu berpikir bukan hanya jodoh yang harus dipikirkan di usia muda. Kamu juga akan disuguhi dengan ombak-ombak kecil yang diiringi dengan angin sepoi-sepoi yang membuat suasana kian santai.

Kalau kamu merasa cukup dengan suasana pantai yang menyenangkan, kamu bisa berkunjung ke Benteng Portugis dan Pulau Mandalika yang cukup dekat dengan pantai Banyutowo Dukuhseti Pati.

4. Waduk Seloromo

Waduk ini berada di desa Gembong yang bisa kamu kunjungi ramai-ramai bersama teman-temanmu. Karena tempatnya memang asyik buat berkumpul rame-rame mau musim kemarau atau musim hujan. Kalau musim kemarau, waduk seloromo ini akan berubah menjadi padang rumput yang luas.

Kalau musim hujan, kamu bisa sekalian menikmati indahnya air terjun yang berada tak jauh dari waduk. Dijamin segar ditambah dengan segelas kelapa muda, rambutan manis hingga durian di sekitar Waduk Seloromo yang dibandrol dengan harga murah. Banyak lho yang berkunjung untuk berfoto-foto karena pemandangannya yang indah dengan background  pegunungan dan hijaunya pepohonan.

5. Air terjun Tadah Hujan

Keindahan tempat wisata di Pati degan air terjun setinggi 75 meter akan membuatmu sadar bahwa banyak hal yang indah selain kisah cinta manusia tanpa pasangan.

Apalagi di sekitar air terjun, dikelilingi dengan bukit-bukit cantik yang ditumbuhi dengan berbagai tumbuhan hijau dengan air hijau tosca yang nampak seperti kaca. Cantik banget! Air terjun tadah hujan terletak di Pegunungan Kendeng Kecamatan Sukolilo.

6. Gua Wareh

Gua ini terletak di Pegunungan Kapur Utara, Desa Kedumulyo, Kabupaten Pati, Jawa Tengah. Meski hanya memiliki panjang kurang lebih 20 meter gua ini layak untuk dikunjungi. Karena kamu akan merasakan sensasi menyusuri gua yang indah.

7. Waduk Gunung Rowo

Piknik bersama keluarga tidak salah untuk dilakukan di Waduk Gunung Rowo. Karena di sekitar waduk yang terletak di lereng Gunung Muria sebelah timur ini terdapat gazebo-gazebo yang dikelilingi hutan. Sangat cocok untuk sekadar bercengkarama bersama keluarga.

Apalagi pemandangan gunung muria sebagai latar ditambah dengan pepohonan hijau. Jadi tak ada salahnya menjadi jomblo dengan membahagiakan keluarga lebih dulu sebelum menemukan pasangan untuk membangun keluarga baru.

8. Air Terjun Santi

Kembali ke alam memang sangat menyenangkan bagi jomblo. Lebih bisa memahami kalau hidup banyak jalan yang dilalui. Seperti jalan menuju air terjun Santi yang harus dilalui dengan menyusuri jalan setapak sejauh 500 meter.

Tapi perjalanan ke tempat wisata di Pati ini tak ada apa-apanya jika dibandingkan dengan pemandangan dua air terjun yang bernama Tretes dan Jenar yang indah dan menyegarkan mata dan hati. Percayalah setelah berbagai jalan kamu lalui, kamu akan bertemu dengan jodohmu.

9. Lorodan Semar

tempat wisata di pati

Wisata ini sempat viral di instagram karena memang punya pemandangan yang indah. Kamu akan disuguhi dengan air terjun, kolam alami yang bisa kamu gunakan untuk berenang, hutan jati, serta udara yang jernih.

Lorodan Semar bisa menjadi pilihan berlibur setelah penat dengan pikiran yang ruwet dengan berbagai pekerjaan atau perkara jodoh yang tak kunjung datang.

10. Juwana Water Fantasy (JWF)

Membahagiakan adik-adikmu dengan berkunjung ke Juwana Water Fantasy juga bisa kamu lakukan sebelum dibahagiakan oleh pasangan. Karena tempat wisata di Pati ini menjadi tempat sekaligus waktumu bersama keluarga mungkin akan berkurang sangat banyak.

Untuk itu segera nikmati waktumu yang terbatas di kolam renang dewasa, anak-anak hingga 35 wahana wisata air yang menyenangkan.

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.