Let’s travel together.

Telaga Claket Selogiri Sendangijo Wonogiri Wisata Air yang Menakjubkan

0 7

Telaga Claket Selogiri

wisata wonogiri

Telaga Claket  Selogiri merupakan wisata air yang terletak di Desa Sendang Ijo, Kecamatan Selogiri, Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah. Tempatnya berada di dekat Bendungan Colo, bisa ditempuh selama 60 menit dari Solo. Kepopuleran tempat ini, bermula dari beberapa orang yang menyamakan Telaga Claket dengan Ranu Kumbolo di Semeru. Meski sama-sama cantik, sebenarnya tidak ada kemiripan antara keduanya. Bagus untuk foto-foto karena pemandangan alamnya yang sangat alami. Wisata wonogiri ini memiliki sejumlah fasilitas yang ditawarkan kepada pengunjungnya yaitu antara lain, berkelilling naik perahu, area pemancingan, pertanian dan outbond. Cocok banget untuk ambil gambar foto selfie. Pokoknya telaga claket selogiri ini sangat popular dan wisata  wonogiri yang paling recommended untuk dikunjungi.

wisata wonogiri

Telaga Caklet Selogiri di  Sendang ijo Wonogiri Jawa Tengah sangat cocok untuk mengisi kegiatan liburan anda, apalagi saat liburan panjang seperti libur nasional, ataupun hari ibur lainnya.  Keindahan Wisata Wonogiri Telaga Caklet Selogiri ini sangatlah baik bagi anda semua yang berada di dekat  atau di kejauhan untuk merapat mengunjungi tempat  Telaga Caklet Selogiri.

Wisata  Wonogiri Telaga Caklet Selogiri  merupakan tempat wisata yang harus anda kunjungi karena pesona keindahannya tidak ada duanya. Penduduk lokal daerah  selogiri juga sangat ramah tamah terhadap wisatawan lokal maupun wisatawan asing.

Kota wonogiri juga terkenal akan keindahan obyek wisatanya , salah satu contohnya adalah Telaga Caklet Selogiri  ini.  Kawasan wisata ini berbatasan langsung dengan Sukoharjo, sehingga banyak yang mengira Telaga Claket menjadi bagian dari kabupaten itu. Terlebih, letaknya hanya selemparan batu dari Bendung Colo.

 Tempat ini sangat indah dan bisa memberikan sensasi yang berbeda dengan aktivitas kita sehari hari.

Wisata Telaga Caklet Selogiri memiliki pesona keindahan yang sangat menarik untuk dikunjungi. Sangat di sayangkan jika anda berada di kota wonogiri tidak mengunjungi wisata telaga yang mempunyai keindahan yang tiada duanya tersebut.

Telaga Claket atau juga dikenal sebagai Claket Riverside ini punya pesona indah telaga yang berpadu sempurna dengan bukit hijau di sekelilingnya. Suasana hening bercampur hembusan angin seolah membawa siapapun yang datang ke sana untuk rileks sejenak.Untuk berkunjung ke tempat ini, enggak perlu merogoh kocek terlalu dalam. Biaya parkir tak dipungut serupiah pun kecuali Minggu senilai Rp2.000 dan Rp3.000 masing-masing untuk sepeda motor dan mobil.

Berada di bawah sebuah kaki perbukitan, Telaga Claket Selogiri membentang selebar kurang lebih satu hektar. Perairan yang tenang menjadikannya sebagai favorit wisatawan yang mencari ketenangan. Bukan hanya wisata air saja, di tempat ini juga terdapat peternakan kambing serta kolam yang digunakan untuk membudidayakan ikan lele. Benar-benar objek wisata lengkap untuk liburan bersama keluarga atau sahabat.

Tidak hanya memiliki spot cantik untuk foto, Telaga Claket Selogiri juga memiliki tempat yang bisa dipakai piknik bersama keluarga. Ya, di pinggiran telaga sudah tersedia banyak gubuk, silakan berteduh di sna dan  menikmati makanan. Beberapa kedai menjual menu enak mulai dari mie ayam hingga bakso. Jadi, tidak perlu lagi takut kelaparan. Nah, kamu yang suka liburan ramai-ramai bisa mengelar outbound di sini. Ayo guys berkunjung ke Wisata Wonogiri bersama keluarga anda!!!

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.