Sensasi di Atas Awan dan Berwisata asyik Desa Wisata Kandri

0 14

Wisata Atas Awan adalah wisata buatan yang sengaja dibuat oleh masyarakat setempat sebagai upaya penguatan branding Desa Wisata Kandri.

Bicara soal sensasi terbang di atas awam, mungkin sobat akan terbayang saat muncak di salah satu gunung tertinggi. Atau sobat bisa membayangkan serial animasi Goku yang menjadikan awan sebagai kendaraan sekaligus sabahat. Sama dengan film fantasi Gokong atau Kera Sakti.

Negeri Atas Awan Desa Wisata Kandri
Negeri Atas Awan Desa Wisata Kandri @luthfianisamaurer

Sewaktu masih kecil, kita juga sering membayangkan terbang bersama awan penuh dengan kebebasan. Bayangan itu ternyata bisa di wujudkan. Sensasi di atas awan bisa kita rasakan di Desa Wisata Kandri.

Kita hanya cukup datang ke Desa Kandri dan nikmati sensasi berada di atas awan. Yang pasti hasil fotonya instagramable banget.

Lokasi Wisata Atas Awan Desa Kandri

Spot foto di atas awan berada dekat dengan waduk jati barang.

Desa wisata Kandri berada di Kecamatan Gunungpati, Kota Semarang, Jawa Tengah. Cukup mudah untuk mencapai Desa Kandri karena di sepanjang jalan sejak memasuki kecamatan Gunungpati, kamu akan menemukan berbagai petunjuk jalan. Awalnya kamu cukup arahkan kendaraan menuju arah barat kota Seamarang menuju bundaran Kalibanteng lalu ke arah kiri menuju Gunungpati.

Kamu bisa datang mulai pukul 08.00 WIB untuk berfoto di atas awan. Selain spot foto di atas awan, kamu juga bisa menikmati alam dan budaya asli yang masih dipertahankan di tengah-tengah masyarakat Desa Kandri. Terdapat pula kerajinan batik, sulam dan budidaya belut. Atau nikmati pula sego kethek yang selalu menjadi daya tarik bagi wisatawan yang berkunjug. Asyik, bukan?Panorama yang ditawarkan oleh Desa Wisata Kandri akan membuat pikiranmu fresh. Kamu seperti berada di negeri dongeng dengan berpijak di tumpukan awan dan latar belakang pegunungan dan pepohonan yang hijau juga langit biru yang cerah. Tak hanya itu masih banyak selfie deck  yang diberi nama panggon foto yang artinya tempat berfoto berupa papan berbentuk hati juga kerangka kayu sebagai pagar.

Hasil foto yang kamu dapat juga menyenangkan untuk dipandang lama-lama. Karena di belakang ada hamparan air yang menyegarkan. Sejuk pokoknya. Meski selfie deck dipenuhi oleh banyak pengunjung, kebanyakan remaja, dan harus mengantri, kamu tak perlu khawatir kepanasan atau kesal. Karena udara yang sejuk dan pemandangan alam cukup membunuh penantian untuk berfoto.

Desa Wisata Kandri
Desa Wisata Kandri @5tarlightyear

Harga Yang Perlu Kita Bayar

Destinasi Desa Wisata Kandri terbilang cukup murah. Sangat cocok bagi para pelajar untuk mengisi hari Minggu yakni Rp5.000,00 dan kamu bisa berfoto sepuasnya. Apalagi Desa Wisata Kandri sangat didukung perkembangannya oleh Hendrar Prihadi, wali kota Semarang. Ke depannya Desa Wisata Kandri akan dilengkapi dengan infrastruktur seperti Gedung Pertunjukan untuk membuat destinasi wisata ini menjadi tujuan wisata internasional.

Tak hanya sebagai tempat wisata bagi muda-mudi, Desa Wisata Kandri juga cocok dijadikan tempat tujuan untuk outbound dan kegiatan edukasi sekolah. Murid-murid bisa diajak untuk mengenal alam sekitar melalui wahana tangkap ikap, bercocok tanam, dan masih banyak lagi.

Apalagi di Desa Wisata Kandri banyak tempat wisata yang bisa kamu nikmati. Seperti yang terkenal Waduk Jatibarang dan Goa Kreo. Yuk berangkat pagi dan nikmati destinasi kece di Desa Kandri.

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.