Pesona Curug Sewu Kendal Air Terjun Tertinggi di Jawa

0 15

Curug Sewu adalah salah satu air terjun tertinggi di Pulau Jawa. Total ketinggiannya mencapai 70 meter.

Dari keringgian tersebut terbagi menjadi tiga terjunan masing masing memiliki ketinggian 45 meter, 15 meter dan 20 meter. Tangga terjunan air terjun ini membuat Curug Sewu menjadi Air terjun yang sangat Indah. Belum lagi jika beruntung kita akam menyaksikan percikan air Curug Sewu membentuK pelangi di antara air terjunnya.

curug sewu kendal

Tempat wisata ini sudah dikelola secara professional oleh Dinas budaya dan parawisata (Disbudpar) Kabupaten Kendal dan Perhutani KPH Kendal. Pengelolaan yang baik membuat tempat ini terasa semakin nyaman bagi para pengunjung. Kebersihan tempat dijaga oleh pengelola sehingga keasrian Curug Sewu tetap terjaga meskipun setiap harinya begitu banyak pengunjung yang berdatangan ke tempat ini.

Berbagai Sarana Pelengkap

Tempat wisata utama curug sewu memang salah satu air terjun tertinggi di Pulau Jawa denan ketinggian total 70 meter. Tinggi air terjun tersebut dengan segala keindahannya memang manjadi dayatarik tersendiri yang mengundang pengunjung terus berdatangan. Pengunjung umumnya dari jawa Tengah dan sekitarnya.

Namun, teman-teman jangan salah sangka dulu mengira disini hanya main air di air terjun saja. Disini terdapat berbagai wahana wisata lain yang tidak kalah serunya. Dengan banyaknya wahana wisata ini membuat Curug Sewu tidak membosankan bahkan untuk bermain disana seharian. Setidaknya ada empat sarana yang bisa kita gunakan disana.

Yang pertama adalah taman yang asri nan teduh. Disini asrinya alam akam memanjakan kita. Ditempat ini juga disediakan berbagai sarana bagi kalian yang suka wisata alam. Ada jasa gathering, Camping, Outing, Outbound dan nature education.

Selanjutnya tentu saja wisata utamanya yaitu air terjun Curug Sewu yang menyajikan keindahan yang sangat luar biasa. Air terjun ini begitu tinggi sehingga terlihat indah dan gagah. Jika beruntung, kamu akan mendapati pelangi diantara air terjun ini yang terbentuk karena percikan airnya.

Owh ya, kalau mau mengunjungi air terjun ini saya sarankan untuk membawa pakaian pengganti. Tidak lupa berbagai peralatan elektronik seperti HP, Kamera, dll yang tidak anti air diberi pelindung. Cukup untuk jaga-jaga saja sih karena percikan air Curug Sewu lumayan besar.

Pakaian ganti juga berguna kalau kalian ingin berenang karena area wisata ini memiliki kolam renang. Nah, yang terakhir dalah kebun binatang mini dimana kita bisa melihat berbagai binatang lucu. Dengan semua sarana itu, asik juga menjelajah seharian dari pagi hingga sore hari.

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.