Menikmati Lembayung Senja di Rawa Rindu Banjarnegara

0 148

Objek wisata rawa rindu banjarnegara

Pernahkah kamu mendengar objek wisata yang bernama Rawa Rindu di Jawa Tengah, khususnya di Banjarnegara? Bagi kebanyakan orang, mungkin nama Rawa Rindu masih asing di telinga, terlebih untuk orang yang tinggal di luar Kabupaten Banjarnegara.

Pasalnya, objek wisata yang satu ini memang termasuk objek wisata yang belum diketahui banyak orang, termasuk penduduk asli Banjarnegara sendiri. Tapi, untuk orang-orang yang doyan eksplor tempat wisata dan doyan berburu foto, jelas tempat ini tidak asing lagi. Anginnya yang semilir menenteramkan, dipadu lukisan sunset atau sunrise, sudah barang tentu adalah suguhan yang sulit untuk diabaikan.

Lokasi Rawa Rindu

Nama aslinya Rawa Windu, terletak di Dusun Rawa Windu, Desa Wanakarsa, Kecamatan Wanadadi, Banjarneraga. Lalu, kenapa dikenal sebagai Rawa Rindu? Apakah dahulu ada kisah rindu yang terpendam di sana? Oh, tentu saja tidak.

Nama Rawa Rindu hanyalah sebuah nama beken yang dicetuskan para pegiat fotografi di Banjarnegara. Konon, dulu masyarakat setempat kurang sepakat dengan nama tersebut karena berkaitan dengan nama dusun, tapi perlahan justru nama Rawa Rindu menjadi nge-hits, dan justru mengundang banyak wisatawan untuk mengunjungi tempat tersebut.

Objek wisata rawa rindu

 

Jalan Menuju Rawa Rindu

Nah, jika kamu sedang berkunjung di Banjarnegara dan hendak mengunjungi tempat ini, motor kamu harus dalam keadaan prima ya. Jalan menuju Rawa Rindu memang bukan berupa tanjakan-tanjakan yang ekstrim, hanya saja jalannya sempit yaitu berupa jalan setapak yang cukup susah dilalui kendaraan bermotor.

Belum lagi keadaan jalan yang bergelombang tidak rata, salah-salah motor yang kamu naiki bisa roboh. Satu lagi, kamu juga bakal melalui pohon-pohon salak di jalan yang bergelombang itu. So, kamu bener-bener kudu hati-hati ya..

Biar pun jalan menuju objek wisata Rawa Rindu ini cukup menuntut kehati-hatian, tapi kamu nggak bakal nyesel, kok, kalau sudah sampai di lokasi. Apalagi ketika kamu menjumpai momen yang tepat, sunset atau sunrise yang perfect misalnya. Yakin, deh, bakal kangen berkunjung. Tidak percaya? Buktikan saja!

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.