Mengarungi Telaga Menjer; Mengobati Suntuk, Menjernihkan Pikiran

0 12

Namanya Telaga Menjer, sebuah telaga yang terletak di Desa Maron, Kecamatan Garung, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah. Ah, siapayang tak kenal Wonosobo? Jika kamu orang Jawa Tengah, pasti sudah tak asing lagi mendengar nama kabupaten ini. Ya, Wonosobo memang begitu terkenal dengan keindahan alamnya, pun dengan hawa dingin dan kesesejukannya. Tak heran, banyak orang yang jatuh hati pada tempat ini, atau bahkan rindu untuk berkunjung kembali, dan Telaga Menjer adalah salah satu alasannya.

Foto: Telaga Menjer Wonosobo (via IG @telaga_menjer)

Nah, jika kamu sedang suntuk, pikiran kalut, bolehlah kamu berkunjung ke Telaga Menjer yang ada di Wonosobo ini. Kamu bisa mengarungi telaga tersebut dengan menggunakan perahu yang sudah di sediakan di sini untuk para pengunjung. Sesekali, letakkanlah gadget kamu, dan nikmatilah suguhan alam yang menenteramkan hati.

Ketika mengarungi telaga, kamu bisa menghirup dalam-dalam segarnya udara di sana, juga memandang nuansa hijaunya telaga dan sekitarnya. Kamu bisa rasakan kesegaran yang dapat menjernihkan pikiran, sehingga suntukmu bisa terobati. Lupakan sejenak untuk selfie, maka kamu akan bisa benar-benar menikmati suguhan istimewa alam di Telaga Menjer. Atau, kamu bisa juga mengganti gadget-mu dengan secarik kertas dan pena, kemudian menuliskan apa yang kamu pikirkan dan kamu rasakan agar kamu lebih merasa lega.

Berapa biaya masuk objek wisata dan biaya mengarungi telaga dengan perahu?

Biaya masuk objek wisata Telaga Menjer adalah Rp3000, tapi untuk dapat mengarungi telaga tersebut dengan perahu, kamu harus mengeluarkan uang lagi sejumlah Rp10.000. Biaya tersebut masih cukup terjangkau jika dibandingkan dengan apa yang akan kamu dapatkan. Tapi yang jelas, harga tiket bisa berubah sewaktu-waktu ya, Guys.

Akses menuju objek wisata Telaga Menjer

Telaga Menjer terletak tidak terlalu jauh dari pusat kota Wonosobo, hanya sekitar 8 km saja. Untuk sampai ke telaga memang cukup membutuhkan perjuangan. Pasalnya, kamu akan dihadapkan dengan berbagai tikungan dan tanjakan. So, sebenarnya lebih aman jika kamu memakai kendaraan non matik untuk roda dua. Apalagi kalau kamu boncengan. Tapi terlepas dari itu semua, kamu bisa rasakan sendiri suguhan istimewa dari Telaga Menjer, yang akan membuat perjuanganmu terbayar. Nah, bagaimana? Tertarik untuk berkunjung?

 

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.