Memanjakan Tubuh di Wisata Air Panas Guci

0 41

Konon, Berendam Dalam Air Panas Guci Efektif Untuk Menghilangkan Berbagai Penyakit

Ada kalanya kita lelah dengan aktivitas kita sehari-hari. Kuliah, sekolah, bekerja dan berbagai aktivitas lainnya memang seringkali menjenuhkan. Rasa lelah, jenuh, dan penat yang menumpuk tentu membuat kita merasa tidak fit lagi. Kalu terus terjadi bahkan bisa berdampak buruk bagi kesehatan.

wisata pemandian air panas guci

Nah, disanalah fungsi dari liburan dan berwisata. Bagi teman-teman yang ingin melepaskan penat dan memanjakan tubuh selepas berkegiatan, pemandian air panas menjadi salah satu pilihan yang tepat. Selain memberikan relaksasi, konon pemandian air panas alami bermanfaat baik bagi tubuh kita.

Lokasi Wisata Guci

Salah satu tempat yang bagus untuk menemukan pemandian air panas adalah di objek wisata Guci, Tegal Objek wisata dengan pemandian air panas alami ini terletak di Desa Guci Kecamatan Bumijawa Kabupaten Tegal. Berada di kaki Gunung Slamet di ketinggian 1.050 meter di atas permukaan laut membuat objek wisata ini memiliki suhu dingin dan suasana khas pegungungan.

Suasana alam di tempat ini masih sangat alami. Udara yang segar, tidak banyak polusi seperti di kota-kota. Sejak memasuki wilayah Guci, angin sepoi dengan suhu yang dingin akan menyambutmu. Suasana yang sangat asri ini sangat mendukung untuk relaksasi. Berendam di sumber air panas alami sambil menikmati keindahan alam memang memberikan relaksasi yang sangat memanjakan tubuh yang tengah penat.

Dari Pemandian Hingga Berkuda

Jangan takut merasa bosan ditempat wisata ini. Soalnya, Guci memiliki banyk hal yang bisa kamu nikmati. Sumber air panasnya sendiri tidak hanya ada satu saja. Tapi ada dua sumber air panas yang bisa kita nikmati yaitu Pancuran 13  dan Pancuran 7. Disana kita bisa berendam menikmati air panas yang alami.

Kita juga bisa mandi di sungai dimana air dari pancuran pemandian itu dialirkan. Konon air panas di pemandian ini dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit. Terlepas dari benar tidaknya hal tersebut, air panas ini benar-benar memanjakan tubuh kita. Penat langsung hilang, hanyut entah kemana.

Selain pemandian air panas, kita juga bisa bermain air kolam renang atau water park dengan fasilitas cukup lengkap. Atau jika teman-teman ingin mengelilingi area wisata ini sambil menikmati segala keindahannya bisa menikmati fasilitas berkuda.

Dengan membayarkan sedikit uang, kita akan diajak berkeliling sambil mengendarai kuda. Tentu ini akan menjadi pengalaman yang sangat berharga. Ada juga berbagai fasilitas lain yang bisa dinikmati seperti outbond, air terjun, dan sebagainya.

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.