Let’s travel together.

Hutan Pinus Kragilan Wisata Instagaramable Di Magelang

0 59

Wisata Hutan Pinus Kragilan merupakan wisata alam yang menyajikan beberapa spot foto yang paling menarik untuk anda kunjungi. Pasalnya selain menyajikan pemandangan alam yang indah Hutan Pinus Kragilan juga menyuguhkan beberapa Spot foto yang cocok untuk di jadikan Swafoto.

Nah, untuk para instagaramable sangat cocok untuk berwisata di Hutan pinus Kragilan ini, jika berkunjung ke Hutan Pinus Kragilan ini ada banyak spot foto mulai dari Ayunan Bersayap,Sepeda Di Atas Langit, Gardu Pandang Berbentuk Love, Rumah Pohon, Ayunan Kain, Payung-Payung Di Sekeliling Pohon, Rumah Kelinci, Replika Gorilla, Meja Kursi Menggantung di atas.
Di Hutan Pinus Kragilan ini juga di kenal sebagai Top Selfie, jadi sangat tepat untuk di jadikan tempat hunting bersama teman-teman atau bahkan foto preweeding.

Destinasi wisata ini juga cocok untuk traveling bersama teman-teman, keluarga,atau pasangan anda. Karena lokasinya yang berada di pegunungan tinggi maka di sepanjang perjalanan anda dapat melihat berbagai macam Gunung yang menjulang tinggi mengelilingi pohon-pohon pinus, beberapa Gunung yang dapat di lihat di sepanjang perjalanan mulai dari Gunung Merapi, Gunung Merbabu, Gunung Sindoro, Gunung Sumubang dan tak ketinggalan pula Gunung Andong.

Jika ingin traveling ke Hutan Pinus Kragilan datang saja kelokasi Desa Kragilan Kecamatan Pakis Kabupaten Magelang Provinsi Jawa Tengah. Sepanjang perjalanan anda akan di temani dengan udara yang dingin karena letaknya yang berada pada daerah dataran tinggi dan banyaknya pepohonan yang tumbuh menjulang tinggi di sepanjang jalan.
Harga tiket masuknya pun sangat terjangkau yaitu 3000 rupiah untuk pengendara motor dan 10.000 rupiah untuk pengendara mobil, dan untuk spot fotonya sendiri anda hanya dapat membayar seikhlasnya sampai dengan 5000 rupiah per spot foto, tetapi masih banyak juga spot foto yang dapat anda gunakan secara gratis. Dan tarif biaya tersebut rencananya akan digunakan warga pengelola untuk memperbaiki dan mengembangkan Hutan Pinus Kragilan.
Di Hutan Pinus Kragilan pengunjung juga dapat menikmati permainan flying fox dengan biaya tambahan tentunya, tapi jangan khawatir karena biayanya cukup terjangkau. Di sana juga terdapat macam-macam fasilitas di antaranya mushola, toilet dan tempat makan.
Dan saya menyarankan jika akan berkunjung ke Hutan Pinus Kragilan sebaiknya anda menggunakan kendaraan yang normal atau yang cukup kuat karena perjalananya cukup jauh bahkan jalannya pun masih banyak yang berlubang dan juga menanjak.
Selain fasilitas yang telah saya sebutkan tadi di Hutan Pinus Kragilan juga terdapat fasilitas fotografer yang terdiri dari 25 fotografer yang merupakan warga setempat, untuk tarif per foto pun lumayan terjangkau yaitu 2500 rupiah per foto dalam bentuk soft file.
Untuk jam bukanya biasanya mulai dari pukul 06.00 wib sampai 18.00 wib, tetapi sebaiknya anda tidak melekukan camping di Hutan Pinus Kragilan karena sejauh ini belum ada wisatawan yang datang untuk camping di tempat ini, dan di takutkan jika tempat ini memang tidak di izinkan untuk membuka tempat camping.

Leave A Reply

Your email address will not be published.