Brown Canyon Semarang; Antara Keindahan dan Pilu

0 63

Bagi orang Semarang atau yang pernah tinggal di Semarang, pasti tidak asing lagi dengan tempat yang satu ini. Ya, orang-orang biasa menyebutnya Brown Canyon, salah satu tempat menakjubkan di Semarang yang justru terbentuk akibat kerusakan lingkungan dari penambangan tanah dan batuan.

Terbentuknya Grand Canyon

Tempat menakjubkan? Kerusakan lingkungan? Ya, begitulah. Tempat yang disebut-sebut mirip dengan Grand Canyon yang berada di Amerika Serikat ini memang menakjubkan dengan tebing-tebing yang tinggi menjulang. Menarik, dan memanjakan mata memang. Bahkan tidak jarang tempat ini digunakan sebagai spot foto. Entah sekadar selfie-selfie bergembira, atau untuk praktek fotografi. Tapi siapa sangka dibalik keindahan yang menyunggingkan senyum merekah itu, ada pilu di sana?

Brown Canyon Semarang Full

Brown Canyon sejatinya hanyalah sebuah sisa-sisa dari bukit yang dikeruk habis-habisan selama bertahun-tahun lamanya. Kebayang, kan, penambangan tersebut sebesar apa? Tentu berbeda dengan Grand Canyon di belahan bumi sana yang memang terbentuk karena proses alami, bukan ulah manusia.

Lokasi Brown Canyon Semarang

Lokasi Brown Canyon terletak di Desa Rowosari, Tembalang, Semarang. Nah, bagi kamu yang penasaran dengan tempat ini, tidak ada salahnya berkunjung. Jika kamu tak tega selfie-selfie bergembira diatas kerusakan alam, mencoba meresapi dan memaknai keberadaan Brown Canyon tidak ada salahnya, bukan?

Jalan Menuju Lokasi

Jalan menuju tempat ini cukup membutuhkan kendaraan yang prima ya, Guys. Agar ketika kamu menjumpai jalan bergelombang, kamu tidak kaget lagi. Mendekati lokasi, kamu akan melalui desa-desa. Nah, di sana kamu bisa tanya-tanya lokasi jika bingung dengan penunjuk arah yang tidak terlalu jelas. Oya, debu-debu tebal di area Brown Canyon juga cukup menguras kehati-hatian lho. Kamu juga perlu hati-hati ketika melintas di bawah tebing-tebing tinggi itu. Banyakin berdoa saja, pasalnya tempat ini bisa dikatakan kurang safe.

Brown canyon Semarang

Tips Buat Kamu yang Akan Berkunjung

Sekali lagi, jangan kaget kalau di sini kamu bakal menjumpai jalanan berdebu tebal atau malah udara yang bercampur debu. Pasalnya tempat penambangan ini memang masih aktif. Banyak kendaraan berat hilir mudik di sana. So, kalau kamu benar-benar mau ke tempat ini, kamu kudu memilih waktu yang tepat. Orang-orang bilang waktu sore hari adalah waktu yang tepat untuk kamu mengunjungi tempat ini. Atau malah, habis subuh sekalian ketika udara masih segar. Tapi tetap, sedia masker lebih baik. Bagaimana, tertarik untuk berkunjung?

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.