Let’s travel together.

Brown Canyon Pesona Wisata Alam Di Semarang

0 48

Brown Canyon  sebenarnya bukanlah destinasy tempat wisata, melainkan sebuah perbukitan yang dijadikan sebagai tempat mengais rezeki warga setempat atau sebagai proyek galian C, bukit ini dimanfaatkan sebagai penambangan material yang dilakukan sehari-hari warga setempat.

 

Usianya yang sudah mencapai hampir sepuluh tahun membuat bukit ini berubah wujud menjadi seperti sebuah bukit Grand Canyon yang ada di Amerika Serikat. Pemandangan alam yang sangat eksotis membuat Brown Canyon menjadi target utama dari pecinta fotografer untuk melakukan pemotretan, bukan hanya itu tetapi tebing-tebing yang menjulang tinggi dipadukan dengan pohon-pohon dipuncaknya membuat tempat ini menjadi incaran dari pencinta foto.

Untuk menuju bukit Brown Canyon anda harus dapat mencari petunjuk arah sendiri karena Brown Canyon bukan sebuah tempat wisata yang sudah memiliki pemandu atau bahkan pengelola tempat wisata. Lokasi dari Brown Canyon terletak di daerah Rowosari Mekaseh Tembalang Semarang. Nah untuk anda yang suka wisata penjelajahan alam wisata ini sangat cocok, Karena untuk menuju ke lokasi bukitnya perlu berjalan naik dan sepanjang perjalananya anda akan menemui debu-debu yang bersebaran dan juga truck-truck pengangkut bahan material yang biasanya di tinggal begitu saja di tengah jalan.

Lokasi nya yang terletak jauh dari kota merupakan tantangan tersendiri bagi pengunjung yang datang, dan karena tempat ini merupakan tempat penambangan yang masih aktif, maka datanglah di saat weekend atau diluar jam kerja, karena kemungkinan terbesar jika berkunjung pada waktu kerja tempat ini akan ramai dengan pekerja dan tempatnya akan menjadi sangat berdebu. Tetapi jika terpaksa harus datang pada waktu kerja sebaiknya anda tidak melupakan masker atau buff penutup mulut dan juga kacamata sehingga anda akan terhindar dari debu-debu yang di hasilkan dari material para pekerja. Untuk menuju ke Brown Canyon saya sarankan untuk tidak menggunakan mobil mewah karena jalanannya yang menanjak dan bergelombang lebih baik jika anda menggunakan Motor Variasi, Sepeda Onthel ataupun Mobil Jeep jadi lebih aman untuk perjalanan anda.

Karena bentuknya yang unik Brown Canyon menjadi daya tarik sendiri bagi pecinta selfi dan instragamable, bahkan sering di jadikan sebagai tempat hunting bagi sebagian orang. Brown Canyon sendiri juga pernah terekspos oleh program Tv My Trip My Adventure sehingga membuatnya semakin dikenal banyak wisatawan untuk berkunjung. Dan tak jarang juga wisatawan datang untuk melakukan foto prewedding dan sering juga digunakan untuk sesi pemotretan fotografer.

Di sepanjang pejalanan selain di suguhkan dengan pepohonan anda akan di sajikan dengan ladang jagung dan hamparan cadas, tetapi disayangkan ladang jagung tersebut tak terurus dan layaknya ladang yang tak bertuan sehinnga ladang tersebut jadi terbengkalai. Dan berhubung Brown Canyon bukan termasuk destinasi wisata, maka untuk biaya masuk tidak di pungut biaya resmi tetapi biasanya ada tarif pungli sebesar 2000 rupiah, jadi tidak perlu pergi jauh-jauh ke Amerika Serikat untuk Melihat Grand Canyon. Dan tidak perlu mengeluarkan biaya yang mahal anda cukup datang saja ke Brown Canyon yang menyerupai Grand Canyon Di Amerkia serikat.

Leave A Reply

Your email address will not be published.