Berburu Air Cepat Dapet Jodoh Di Goa Wareh Pati

0 22

Pegunungan Kendeng memberikan berkah bagi wilayah sekitarnya. Tidak hanya berupa sumber air untuk keperluan pertanian dan hidup warga sekitarnya saja. Akan tetapi, juga menyuguhkan banyak keindahan alam yang sangat potensial untuk dijadikan tempat wisata. Goa Wareh adalah salah satu wisata yang potensial di lereng Pegunungan Kendeng.

Kalau sebelumnya visitjateng.id pernah membahas tentang Goa Pancur Pati dengan segala keindahannya dan tidak lupa ada air awet mudanya. Kali ini saya akan membahas goa lainnya di lereng Pegunungan Kendeng yang tidak kalah Indah dan unik. Namanya adalah Goa Wareh.

Kelebihan Goa Wareh dibanding Goa Pancur adalah di sumber air yang mengalir di mulut goa dan di dalam goanya. Jika Goa Pancur punya mitos dimana yang mandi disana maka akan menjadi awet muda, Goa Wareh pun sama. Air yang mengalir di Goa ini konon tidak hanya membuat orang yang mandi menjadi awet muda, tapi juga cepat dapet jodoh. Nah, buat kalian yang masih jomblo aja atau yang lagi deket-deketnya sama di dia dan pengen segera nemba, bolehlah mencoba peruntungan mandi dulu di sumber air Goa Wareh. Siapa tau Hoki. Heheh…

Air yang mengalir di Goa Wareh konon tidak hanya membuat orang yang mandi menjadi awet muda, tapi juga cepat dapet jodoh

Pesona Alam Bercampur Mitos

Pesona alam yang disajikan Goa Wareh memang tidak bisa diragukan lagi. Bukan hanya indah, tapi menjelajah Goa Wareh akan memberikan tantangan tersendiri. Wisata susur Goa dapat dilakukan buat kita yang ga puas kalau cuman menyaksikan Goa dari luar dan menyukai sesuatu yang menantang. Goa Wareh juga dijamin akam memberikan pengalaman susur goa tersendiri yang sulit terlupakan.

Goa wareh memiliki dua lorong yang bisa ditempuh. Lorong sebelah kanan dengan panjang lorong 50 m dan lorong kiri dengan panjang lorong 100 m. Aliran kanannya sendiri memiliki jalur tempus goa dimana kita bisa menemukan pintu keluar. Sedangkan lorong kiri adalah aliran bawah tanah.

goa wareh pati

Dengan luas mencapai 4,5 Ha dan dua aliran lorong tersebut, Goa wareh bisa dikatakan cukup luas dan menantang untuk dijelajahi. Belum lagi dengan hawa pengap dan lembab yang disajikan membuat suasana lebih menantang adrenalin kita ketika sedang menjelajah.

Lokasi Goa Wareh

Keindahan alam tersebut dilengkapi dengan mitos yang berkembang dimasyarakat mengenai Goa ini. Selain konon katanya air nya dapat membuat awet muda dan cepat mendapatkan jodoh, mitos awal mulanya goa ini cukup menarik. Yaitu konon di goa ini pernah menjadi tempat mandinya Semar, seorang tokoh pandawa dalam cerita pewayangan.

Waktu itu Semar harus mandi di tujuh mata air di Pegunungan Kendeng. Semar berpandah dari satu mata air ke mata air lainnya. Tapi, ketika Semar selesai mand di Goa Wareh, pagi pun tiba sehingga ia pun membatalkan niatnya melanjutkan mandi di mata air lainnya.

Begitulah, banyak tempat wisata di Pegunungan Kendeng yang tidak hanya indah saja, tapi penuh cerita mistik. Seperti di Goa wareh ini. Lokasi Goa Wareh ada di Desa Kedumulyo, Kecamatan Sukolilo, Kabupaten Pati, Jawa Tengah.

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.