Let’s travel together.

Air Terjun Montel Muria Di Kota Kudus Yang Mempesona

0 97

Air terjun merupakan salah satu keindahan alam yang terbuat secara alami tanpa di sengaja, di tambah lagi dengan pemandangan alam yang hijau dapat membuat air terjun semakin terlihat mempesona.
Bisa dilihat negeri kita sendiri terdapat banyak sekali Air terjun. salah satunya Air Terjun Montel, dengan bentuknya yang menjulang tinggi dan di hiasi pepohonanan membuat nya terlihat indah bahkan terkesan mempesona.

Nah, karena keindahanya yang sangat mempesona menurut saya cocok untuk kita ekspos dalam artikel saya kali ini.
Air Terjun Montel merupakan mata air yang terdapat di kaki gunung muria, dengan ketinggian yang mencapai 50 meter dan memiliki puncak songolikur atau dalam bahasa indonesianya dua puluh sembilan, dengan suhu yang mencapai 18-20 derajat celcius membuat udaranya semakin terasa sejuk dan dingin, belum lagi semilir angin dari pepehonan yang mengelilingi Air Terjun Montel tersebut dapat menambah pesona liburan yang menarik untuk di kunjungi. Air yang sejuk bahkan terkesan dingin membuat ketagihan setiap pengunjung, bahkan banyak turis asing atau wisata-wisata dari berbagai daerah yang datang berkunjung. Di kawasan montel juga sering di gunakan sebagai tempat camping, kemah, dan kegiatan menjelajah alam lainnya.

Wisata Air Terjun ini sangat cocok untuk pecinta alam atau fotography. Nah, tapi jangan khawatir jika anda seorang pecinta wisata religi bisa juga berwisata religi di sini, karena letaknya yang tak jauh dari Makam Sunan Muria, bahkan untuk sampai ke Air Terjun Montel yang notabenya terletak di kaki Gunung Muria anda harus melalui tempat parkir depan Makam Sunan Muria setelah itu anda perlu berjalan lagi menuju rute yang telah di sediakan.

Untuk dapat sampai ke titik lokasi, di sediakan dua rute kanan atau rute kiri. Untuk rute kanan biasanya di sebut rute alternatif, sedangkan rute kiri biasanya di sebut jalan utama. Jika memilih melalui jalan alternatif biasanya akan lebih cepat, akan tetapi anda tidak dapat menikmati pemandang selama perjalanan secara maksimal dan jika anda memilih jalur utama akan sedikit lebih jauh namun jangan khawatir karena di sepanjang perjalanan anda dapat menikmati gunung yang terlihat jelas dan juga pepohonan di sepanjang jalan.Dan jangan khawatir di sana juga terdapat berbagai fasilitas yang dapat anda gunakan misalnya Kamar Mandi, Toilet, Mushola, Warung, Ojek,dan Penjual Souvernir atau Oleh-oleh Keliling.
Air Terjun Montel terletak di Desa Kajar Kecamatan Gawe Kabupaten Kudus Provinsi Jawa Tengah lebih tepatnya di sebelah utara makam Sunan Muria.
Jika ingin berbelanja pakaian khas muria sebaiknya anda menyempatkan diri untuk naik ke Makam Sunan Muria, walaupun cukup tinggi tapi saya yakin anda akan puas dengan berbagai Pakaian, Pernak-Pernik, Makanan, Accesoris, bahkan Alat Musik Khas Jawa Tengah Seperti Gendang dan Bedug juga tersedia disana. Dan semakin naik maka barang yang di tawarkan pun semakin bagus, jadi jangan lewatkan kesempatan untuk mampir ke Gunung Muria dan Air terjun Montel jika anda berkunjung ke Kota Kudus.
Harga tiket masuk nya juga cukup terjangkau yakni 7500 rupiah setiap orang yang berkunjung, tarifnya pun tak berbeda dari anak-anak maupun dewasa, akan tetapi anak di bawah 3 tahun biasanya tidak di pungut biaya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.