Let’s travel together.

8 Obyek Wisata Brebes Yang Paling Ngehits Dan Kekinian

0 102

Obyek wisata BrebesBrebes adalah salah satu Kabupaten di Jawa Tengah. Karena Brebes berada dijalur pantura maka bagi traveling yang suka berpergian ke arah Jawa pantai utara maka tak asing lagi dengan daerah Brebes. Selain itu Brebes juga dikenal sebagai penghasil bawang merah dan sering  dijuluki sebagai kota bawang. Namun selain dijuluki sebagai kota bawang Brebes juga sering disebut sebagai kota telur asin karena Brebes memang memproduksi telur asin sebagai makanan khasnya.

Brebes sendiri merupakan Kaupaten terluas keuda di Jawa Tengah jadi tak heran jika Brebes meiliki banyak penduduk yang cukup padat, bahkan jumlah penduduk di Brebes termasuk penduduk terbanyak urutan kedua setelah Semarang. Namun, ditengh padatnya penduduk Brebes sendiri menyimpan obyek-obyek wisata yang menrik untuk dikunjungi. Berikut 8 obyek wisata Brebes yang paling ngehits dan kekinian.

1. Waduk Penjalin

objek wisata brebes

Obyek wisata BrebesWaduk penjalin merupakan obyek wisata Brebes yang lagi ngehits, karena waduk penjalin memiliki spot foto yang instagramable banget dan pemandangan waduk yang  sangat mempesona. Namun selain itu waduk penjalin juga memiliki berbagai fasilitas seperti tempat parkir, toilet, warung, dan tempat penyewan prahu yang membuat pengunjung semakin betah berada si sana. Loasinya terletak di Desa Winduaji, Kecamaan Peguyangan, Kabupaten Brebes Jawa Tengah.

2. Kalibaya Park

objek wisata brebes

Obyek wisata BrebesKlibaya Park adalah salah satu obyek wisata Brebes yang sangat digemari wisatawan, hal ini bisa dilihat dari banyaknya wisatawan yang datang saat hari libur maupun hari biasa. Di kalibaya park terdapat banyak permainan yang bisa di coba seperti berayun diatas awan, berkuda,  otbound ATV dan komodo truck. Selain itu di Kalibaya park juga terdapat spot selfi menarik yang menjadi favorit wisatawan. Loasi kalibaya park berada di Desa Pasir Panjang, Kecamatan Salem, Kabupaten Brebes, Provinsi Jawa Tengah.

3. Bukit Panenjoan

obyek wisata brebes

Obyek wisata BrebesBukit panenjoan merupakan saah satu obyek wisata Brebes yang sedang ramai diperbincangkan. Bukit panenjoan sendiri salah satu wisata yang menawarkan keindahan perbukitan yang menyugukan pemandangan alam yang hijau dan asri. Di bukit panenjoan wisatawan akan disuguhkan dengan beebrapa fasilitas yang telah disediakan oleh pengelola bukit paanjoan, mulai dari tempat duduk, warung makan dan yang paling menarik adalah gardu pandang. Gardu pandang disini menjadi tujuan pokok bagi para wisatawan bahkan mereka rela mengantri untuk dapat berfoto di gardu pandang tersebut.

4.Danau Beko

objek wisata brebes

Obyek wisata BrebesDanau beko sebenarnya bukanlah destinasi wisata alami maupun sengaja dibuat, akan tetepi danau beko merupakan danau yang terbuat karena kerusakan mesin beko yang terbengkalai  oleh proyek suatu perusahaan yang mengakibatkan terjadinya lubang-lubang kecil, dan lama kelamaan tergenang oleh air dan terbentuklah sebuah danau kecil yang disebut danau beko. Namun karena genangan air tersebut justru menghasilkan danau yang terlihat eksotis dengan karang putih dan air yang hijau jernih  justru membuat wisatawan ingin menikmti keindahan dan kesegran danau tersebut.

5.Agrowisata Besaran

Obyek wisata Brebes-salah satu obyek wisata air di Brebes yang menarik minat wisatawan dari pertama dibuka hingga sekarang. Hal ini dapat dibuktikan argowisata besaran selalu ramai dikunjungi saat hari libur maupun hari biasa. Banyaknya fasilitas yang disediakan juga turut mempengaruhi banyaknya pengunjung yang datang. Fasilitas yang disedikan juga sangat beragam mulai dari kreta wisata, fliying fox, kolam renang, terapi ikan, dan perhu hotel. Selain itu ditengah lokasi juga tersedia bangunan dengan arsitektur klasik yang dapat dijadikan sebagai spot foto paling menarik. Argowisata besaran terletak di Desa Jatibarang lor, Kecamatan Jatibarang, Kabupaten Brebes Jawa Tengah.

6. Agrowisata Kebun Teh Kali Gua

objek wisata brebes

Obyek wisata Brebes yang satu ini memang menjadi salah satu wisata paling favorit bagi wisatawan. Hamparan pohon teh yang menyegarkan mata dan udara yang sangat sejuk, membat siapapun betah untuk berlama-lama di argowisata kebun teh kali gua. Selain itu di argowisata kebun teh kali gua juga menyediakan destinasi wisata terdekat lainya seperti goa jepang, mata air teluk bening, dan telaga ranjang. Argowisat kebun teh kali gua ini dikelola oleh PT. Perkebunan Nusantara IX Jawa Tengah yang bertujuan untuk meningkatkan optimalisasi asset perusahaan. Terletak di Desa Pandansari, Kecamatan Paguyungan, Kabupaten Brebes.

7. Ranto Canyon Brebes

objek wisata brebes

Obyek wisata BrebesRanto canyon merupakan salah satu obyek wisata Brebes yang dapat memacu adrenalin. Karena  wisatawan yang berkunjung ke ranto canyon akan diajak menyusuri sungai sepanjang 769 meter dengan arus yang sangat ders. Sedangkan nama ranto canyon sendiri merupakan nama dari sebuah Desa yag ditempati oleh sungai ranto canyon tersebut. Selain itu wisatawan juga dapat mencoba berbagai kegiatan disana seperti berenang, cliff jumping dan body rafting atau bisa juga mencoba menuruni tebing setinggi 10 meter menggunakan seutas tali. Ranto canyon sendiri seain menyediakan berbagai permainan yang ada, wisatawan juga disuguhkan dengan pemandanan tebing dan alam yang sangat indah.

8. Telaga Ranjeng

objek wisata brebes

Obyek wisata BrebesTelaga ranjeng merupakan   yang sudah cukuptua karena telaga ranjeng dibangaun pada tahun 1924 letaknya berada di kaki Gunung Selamet dan merupakan kawasan perhutani pekalongan timur. Di telaga ranjang ini juga terdapat ikan lele yang dipercaya sebagai penunggu telaga. Konon katanya ikan lele itu merupakan penuggu dari telaga itu jadi tidak boleh ditangkap dan hanya boleh diajak main-main saja.

Leave A Reply

Your email address will not be published.