Let’s travel together.

8 Objek Wisata Di Boyolali Paling Terkenal

0 27

Wisata di Boyolali– Boyolali merupakan daerah yang terkenal dengan sebutan kota susu, karena produksi susu di Boyolali merupakan produksi susu terbesar di Jawa Tengah, sehingga tak heran jika Boyolali dikenal sebagai Kota susu. Namun ternyata selain dikenal sebagai Kota dengan produksi susu terbesar di Jawa Tengah Boyolali juga memiliki banyak destinasi wisata terkenal yang sayang untuk di lewatkan.

Destinasi wisata di Boyolali pun beragam mulai dari wisata alam pegunungan, wista alam perairan, wista alam dataran, wisata buatan, wisata budaya maupun wisata kuliner. Banyaknya potensi wisata di Boyolali juga tak lepasa dari letak Boyolali yang berbatasan langsung dengan berbagai kabupaten besar di Jawa Tengah. Nah berikut 15 Obyjek Wisata Di Boyolali Paling Terkenal.

  1. Objek Wisata Bukit Gancikwisata boyolali

Bukit Gancik adalah salah satu wisata di Boyolali yang menyuguhkan wisata gardu pandang, dimana wisatawan akan disuguhkan dengan kemegahan dari Gunung Merbabu dan pemandangan yang masih asri dari Desa Selo yang menawarkan hamparan sawah dan rumah-rumah warga yang tertata apik. Selain itu Gardu Pandang yang terdapat di Bukit Gancik dapat  menjadi spot foto paling menarik bagi para wisatawan dan sangat cocok untuk para instagaramable.

Lokasi : Desa Selo Kecamatan. Selo, Kabupaten Boyolali Jawa Tengah

Tiket masuk: Rp.5000,-

  1. Trekking Gunung Merbabuwisata boyolali

Wisata di BoyolaliGunung Merbabu merupakan salah satu Gunung yang ada di Jawa Tengah yang sering dijadikan sebagai jalur pendakian. Hal ini karena Gunung Merbabu sendiri menyimpan keindahan yang sangat indah. Namun berdasarkan pengalaman para pendaki untuk dapat melihat keindahan lebih maksimal dari Gunung Merbabu maka disarankan untuk melewati jalur Selo. Di jalur Selo pendaki akan di suguhkan dengan hamparan padang sabana luas yang di penuhi oleh bunga edelweis. Nah gak salah jika orang sering menyebut Gunung Merbabu ini sebagai salah stu objek wisata di Boyolali.

Lokasi: Desa Suroteleng, Kecamatan selo, Kabupaten Boyolali

Tiket masuk: –

  1. Objek wisata New Selo Boyolaliwisata boyolali

Wisata di Boyolalib- salah satu wisata di Boyolali  yang menjadi landmark bagi Gunung Merbabu dan Gunung Merapi. Karena New Selo merupakan salah satu jalur pendakin untuk dapat sampai ke Gunung Merbabu atau Gunung Merapi. Selain itu di New Selo wisatawan juga dapat menikmati keindahan gardu pandang yang disediakan sambil berfoto dan untuk menuju ke New Selo sendiri merupakan tantangan bagi para wisatawan karena walaupun jalananya sudah beraspal namun lerengnya cukup tebal

Lokasi:  Semiran Selo, Kabupaten Boyolali Jawa Tengah

Tarif masuk: Rp. 2500,-

  1. Tikungan Cintawisata boyolali

Tikungan cinta  merupakan tempat  wisata di Boyolali  yang menyuguhkan pemandangan alam pegunangan diatas gardu pandang yang unik. Selain itu  Tikungan Cinta  ini juga sangat cocok dijadikan sebagai lokasi hunting atau swafoto.  Tikungan Cinta  ini juga sering diburu pecinta instagramable untuk melakukan foto.

Lokasi: Desa Cluntang, Kecamatan Musuk, Kabupaten Boyolali

Tiket masuk: Rp. 2000,-

  1. Objek Wisata Alam Sutera Boyolaliwisata boyolali

Wisata di Boyolali-wisata Alam Sutera hampir sama dengan Taman Cinta, namun yang membedakan hanyalah bentuk gardu pandang yang ada pada Alam Sutera dan Taman Cinta. Selain itu di Wisata Alam Sutera wisatawan  juga dapat melihat bermacam –macam jenis sayur yang ditanam penggelola Wisata Alam Sutera.

Lokasi: Desa Samiran Kecamatan Selo, Kabupaten Boyolali

Tiket masuk: Rp. 2000,-

  1. Argo Wisata Sapi Perahwisata boyolali

Wisata di Boyolali-karena di Boyolali terkenal akan produksi susu nya yang terbesar maka tak heran jika Argo WISata Sapi Perah di Boyolali menjadi terkenaoldan banyak dikunungi wisatawan. Di Argo Wisata Sapi Perah juga terdapat banyak sapi perah yang dipelihara untuk diambil susunya dan wisatawan juga memiliki kesempatan untuk dapat memerah langsung susu dari sapi bahkan diberi kesempatan untuk meminum susunya langsung.

Lokasi: Cepogo, Boyolalai, Jawa Tengah

Tiket masuk: –

  1. Wisata Oemah Bamboowisata boyolali

Oemah Bamboo  merupakan salah satu  wisata di Boyolali terbaru. Karena letaknya yang berada pada lereng Gunung Merapi maka tempat ini menyuguhkan pemandangan hamparan pepohonan hijau yang sangat menyejukan mata.selain itu di Oemah Bamboo ini juga menyuguhkan spot foto unik dan menarik.

Lokasi: Desa Lencoh, Kecamatan Selo, Kabupaten Boyolali

Tiket masuk: Rp. 5000,-

  1. Lembah Gunung Maduwisata boyolali

Wisata di BoyolaliLembah Gunung Madu merupakan salah satu tempat wisata di Boyolali yang menawarkan pemandanagan indah dengan beberapa bangaunan kecil yang sanagat cocok digunakan sebagai spot foto atau di gunakan sebagai lokasi hunting. Selain itu tempatnya yang dikelilingi pepohonan membuat udaranya terasa sejuk.

Lokasi: Desa Gunung Madu, Kecamatan Simi, KabupatenBoyolali, Jawa Tengah

Tiket masuk: Rp. 5000,- untuk mobil dan Rp. 2000,- untuk motor.

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.