Let’s travel together.

6 Tempat Wisata Air Di Pemalang Yang Paling Menarik

0 145

Wisata air di pemalang-Pemalang merupakan salah satu Kabupaten yang ada di Jawa Tengah. Pemalang berbatasan langsung dengan kabupaten Tegal pada sebelah barat, sedangkan sebelah timur berbatasan langsung dengan Kabupaten Pekalongan, selain itu sebelah utara Kabupaten Pemalang juga berbatasan langsung dengan laut Jawa, sehingga Pemalang sangat berpotensi akan wisata alam yang melimpah. Tapi bukan cuma wisata alam, wisata air di Pemalang justru menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan.

Bukan rahasia lagi jika Kabupaten Pemalang memiliki banyak objek wisata yang menarik, khususnya wisata air di Pemalang yang paling menarik untuk dikunjungi bersama keluarga ataupun sahabat. Jadi jika mampir ke Pemalang jangan lupa menyempatkan diri untuk mengunjungi beberapa objek wisata air di Pemalang. Berikut  kami rangkum 7  Wisata Air Di Pemalang yang paling menarik.

Telaga Rengganis

Wisata air di PemalangTelaga Rengganis adalah sebuah telaga dengan warna air kehijauan  dan jernih yang di kelilingi oleh jajaran pohon pinus hijau yang sangat menawan. Karena perpaduan warna hijau dari pohon-pohon pinus dan air telaga, maka bisa dibayangkan betapa sejuknya udara di telaga ini. Dan jika ingin menikmati pemandangan dan udara lebih lama maka bisa juga memilih berkemah di telaga yang seluas 1 hektar ini. Telaga Rengganis juga cocok di jadikan sebagai view atau latar belakang foto karena pemandanganya yang sangat menawan. Lokasinya berada di Desa Gapura, Kecamatan Watukumpul, Kabupaten Pemalang Jawa Tengah.

Telaga Silating Pemalang

Wisata air di Pemalang-Telaga Silating adalah sebuah telaga alami yang ada di Desa Sikasur, Kecamatan Belik, Kabupaten Pemalang Provinsi Jawa Tengah. Dulunya telaga ini sering dijadikan untuk rekreasi atau sekedar melepas penat oleh warga setempat. Namun pada tahun 1996 dilakukan perombakan oleh Dinas Pariwisata. Yaitu di bentuknya sebuah kolam permanen dan juga dilengkapi dengan kereta dayung. Dan seiring berkembangnya waktu Telaga Silating ini sudah memiliki fasilitas yang lengkap. Dan banyak dikunjungi wisatawan saat akhir pekan maupun hari-hari biasa.

Kedung Bening Pemalang

Wisata air di PemalangKedung Bening merupakan telaga kecil yang terbentuk karena adanya proses erosi bebatuan oleh sungai dan air hujan yang kemudian membentuk cekungan, dan cekungan yang telah terisi air saat musim hujan, akan mengalami penyurutan pada saat musim kemarau, sehingga air yang tersisa dicekungan tersebut akan berubah warna menjadi hijau bening karena pengaruh dari reaksi mineral. Fenomena ini hanya bisa dilihat saat musim kemarau tiba, karena pada saat musim hujan volume air akan naik dan warna air kan berubah menjadi keruh. Kedung Bening ini terletak diperbatasan Desa Bodan dan Desa Majalangu, Kecamatan Watukumpul, Kabupaten Pemalang Jawa Tengah.

Kedung Bunder Pemalang

Wisata air di Pemalang-kedung Bunder merupakan surga yang tersembunyi di Pemalang. Karena kedung ini belum di kelola oleh dinas pariwisata, maka untuk menuju ke lokasi Kedung Bunder sendiri dibutuhkan kerja keras dan mental yang tinggi, namun untuk pecinta wisata outbound tempat ini sangat cocok. Selain air dan kedung yang berwarna hijau jernih tebingnya yang kokoh juga menjadi daya tarik sendiri bagi wisatawan. Berfoto di atas tebing juga menjadi salah satu favorit wisatawan. Menariknya temapat seindah ini belum di kelola sama sekali jadi wisatawan tak perlu bayar tarif masuk dan parkir. Lokasi kedung Bunder terkletak di Desa Semingkir, Kecamatan Watukumpul, Kabupaten Pemalang.

Kedung Mbulet Pemalang

Wisata air di PemalangKedung Mbulet merupakan salah satu tempat wisata di Pemalang yang belum dikelola oleh pemerintah, fasilitas yang ada di Kedung Mbulet pun murni dari swadaya Masyarakat setempat. Karena Kedung Mbulet belum banyak dikunjungi wisatawan ditambah suasana alam yang masih asri dan udaranya yang masih sangat sejuk, Kedung Mbulet ini cocok sebagai tempat refreshing dan istirahat. Untuk tarif masuknya masih geratis tapi wisatawan hanya perlu membayar biaya parkir kendaraan sebesar 2 ribu untuk motor dan 5 ribu untuk mobil. Lokasi nya berada di Dusun Sigenting, Walangsana, Kabupaten Pemalang.

Rainbow Rafting Sungai Comal

Wisata air di PemalangRainbow Rafting Sungai Comal merupakan wisata baru yang memiliki jalur rafting cukup menantang. Sungai Comal ini sangat cocok untuk pecinta wisata otbound yang senang menguji adrenalin, mengingat jalur sungainya yang memiliki arus deras dan masih memiliki bebatuan-bebatuan besar. Selain itu sepanjang rafting wisatawan juga akan di suguhkan pemandangan yang indah berpadu dengan serunya rafting diatas derasnya arus sungai.

 Meskipun tergolong baru, namun Sungai Comal ini sudah banyak di kunjungi wisatawan dari berbagai daerah. Letak Rainbow Rafting Sungai Comal ini di Desa Keciprit, Kecamatan Randudongkol, Kabupaten Pemalang Provinsi Jawa Tengah.

Nah, itulah ulasan tentang wisata air di Pemalang yang bisa wisatawan jadikan acuan ketika berkunjung ke Kabupaten pemalang.

Leave A Reply

Your email address will not be published.