Let’s travel together.

5 Tempat Wisata Rembang Yang Banyak Dicari Untuk Selfi

0 15

Tempat wisata Rembang-Rembang terkenal dengan kota kelahiran pahlawan wanita R.A Kartini, tapi bukan hanya terkenal sebagai kota kelahiran R.A Kartini melainkan dikenal dengan beberpa tempat wisata nya yang tak kalah dengan tempat-tempat wisata lain

Destinasi wisata Rembang sendiri memiliki banyak potensi tempat wisata, mulai dari wisata alam, wisata buatan, wisata sejarah bahkan wisata kuliner. Namun karena maraknya media sosial akhir-akhir ini membuat para wisatawan berbondong-bondong untuk mengunjungi berbagai tempat wisata  Rembang. Tak sedikit yang mengaku bahwa mereka datang hanya mengambil foto untuk di pajang media sosial mereka.

Destinsi wisata  Rembang memang menyuguhkan pemandangan alam yang indah sehingga cocok untuk di gunakan sebagai backgrund foto yang menarik untuk di pajang media sosial. Berikut beberapa inspirasi wisata Rembang yang dapat di gunakan untuk berfoto.

Wisata Pantai karang Jahe Rembang 

Wisata pantai Karang Jahe Rembang  atau Karang Jahe Beach merupakan salah satu pantai di Rembang yang memiliki keindahan panorama yang mempesona, selain itu pantai Karang Jahe juga mempunyai ribuan pohon cemara yang semakin menambah pesonanya.

Dan karena keindahan dari pantai Karang Jahe yang yang mempesona membuat para wisatawan berbondong-bondong untuk melakukan selfi bahkan hunting di pantai Karang Jahe.

Pantai Karang Jahe termasuk salah satu pantai berpasir putih yang masih sangat terjaga. Perpaduan pasir putih dan ribuan pohon cemara membuat pantai Karang Jahe tidak terasa panas melainkan ada rasa sejuk yang di hasilkan oleh pohon-pohon cemara yang menutupi pancaran sinar matahari secara langsung.

Wisata pantai Karang Jahe Rembang  merupakan pantai yang masih terjaga kebersihanya, sehingga pasir putih yang ada di pantai masih sangat bersih dan natural. Untuk masuk ke pantai Karang Jahe juga tak perlu mengeluarkan biaya yang mahal cukup membayar Rp. 2000 per orang untuk kendaraan roda dua dan Rp. 4000 per orang untuk kendaraan roda empat.

WisatAir Terjun Kedung Grenjeng Rembang

wisata rembang

Wisata Air Terjung Kedung Grenjeng Rembang  merupakan salah satu wisata alam yang ada di Rembang yang sedang di gandrungi  wisatawan pecinta alam, mereka yang berkunjung rata-rata penasaran akan keindahan yang ada di air terjun, karena air terjun ini tidak hanya memiliki satu aliran air melainkan memiliki beberapa aliran air yang terlihat sangat indah.

Tapi menurut survei para pengunjung yang datang tidak hanya untuk mengagumi keindahan dari air terjun kedung grenjeng yang ada di Rembang tersebut, melainkan melakukan banyak hal antara lain ceblungan (berenang) dan juga berfoto bersama keluarga maupun teman-teman mereka. Dan bahkan tak jarang melakukan swafoto di bawah guyuran air terjun.

Menurut beberpa pengunjung berfoto di bawah guyuran air terjun merupakan hal yang paling mereka tunggu, karena mereka dapat menemukan background yang eksotis untuk foto mereka.

Wisata Grojogan Kalimancur Gowak Rembang 

Selain memiliki banyak destinasi wisata pantainya di Rembang ternyata juga memiliki destinasi alam yang tak kalah menawan dari wisata pantainya. Salah satunya Grojogan kalimancur Gowak, air terjun yang satu ini memiliki keindahan yang sangat indah.

Bahkan karena keindahanya banyak memikat para wisatawan untuk berlama-lama disana, tak jarang juga para wisatawan mengabadikan momen keindahan Grojogan Kalimancur ini lewat beberapa foto yang sengaja mereka potret.

Grojogan Klalimancur Gowak ini terletak di Desa Gowak Kecamatan Lasem atau berada di kawsan hutan perhutani KPH Kebonharjo Petak 7 RPH Kajar BKPH Gunung Lasem.

Untuk mencapai lokasi Grojogan Kalimancur Gowak merupakan tantangan tersendiri bagi wisatawan, karena wisatawan harus berjalan menyusuri hutan lindung selama kurang lebih 20 menit perjalan. Tapi jangan khwatir selama perjalan akan di suguhi pemandangan yang akan membuat perjalanan tidak akan terasa, yaitu perbukitan dan area sawah nan hijau di tambah udaranya yang sangat sejuk, hal ini akan membuat mata menjadi sangat sejuk.

Wisata ini sanagat cocok untuk melupakan penat selama seminggu bekerja dan menghidari macet  perjalana setiap hari. Ditambah tarif masuknya juga sangat murah yakni hanya RP. 3000 rupiah perorang.

Wisata Kampung 3D Rembang

Kampung 3D merupakan karya pemuda Desa Tanjungsari Kecamatan Kragan Kabupaten Rembang. Namun sebenarnya bukan kampungnya yang 3D melainkan hanya jalanan Kampung nya yang di rombak menjadi 3D.

Gambar dari Kampung 3D ini cukup beragam mulai dari jembatan, pemandangan tebing, kotak rubik, burung dan zebra cross mealyang bahkan masih banyak lagi. Karena keunikanya tersebut kampung 3D ini ramai di kunjungi pengunjung untuk dapat berfoto di jalanan tersebut.

Para wisatawan juga sangat antusias menerima adanya jalan 3D tersebut, mereka penasaran ingin berswafoto di jalan tersebut, tapi sayang jika pengunjung datang pada saat siang hari maka hasil jeprtetan foto yang di hasilkan kurang bagus, dikarenakan terganggu oleh penyinaran sinar matahari, jadi akan lebih baik jika ingin berswafoto ke kampung 3D datanglah pada waktu pagi ataupun sore hari. Dengan begitu maka hasil foto yang di dapatkan akan jauh lebih maksimal.

Tidak di pungut biaya apapun untuk dapat berswafoto di kampung 3D ini, karena kampung 3D ini memang belum di buka resmi sebagai tempat wisata.

Wisata Tiongkok Kecil Haritage Rembang 

Wisata Tiongkok kecil Haritage Rembang  merupakan sebuah hotel yang ada di Lasem Rembang, dan merupakan salah satu bangunan tua yang ada di Rembang usianya yang sudah mencapai 1,5 abad. Tapi bangunan ini masih mempertahankan keaslian bangunan hanya saja sedikit mengalami perombakan pada beberapa bangunannya.

Dan yang menjadi ikon bangunan ini adalah dinding tembok merah yang memiliki banner kuning, namun jika di lihat secara langsung tembok ini tak menyerupai sebuah rumah melainkan sebuah tembok tanpa atap. Tapi jika sudah masuk ke dalamnya semua pemikiran tersebuta akan berubah total.

Tempat ini menyuguhkan barang-barang antik yang masih tertata rapi bahkan masih ada barang yang dapat di gunakan. Bahkan para wisatawan juga sering melakukan foto di bangunan tua tersebut.

Leave A Reply

Your email address will not be published.