Let’s travel together.

5 Obyek Wisata Alam Jawa Tengah Yang Paling Murah di Tahun 2018

0 14

Wisata alam Jawa Tengah-Berbicara tentang wisata alam Jawa Tengah memang tak ada habisnya, terutama wisata alam nya. Di Jawa Tengah memiliki beragam wisata alam yang dapat di jadikan sebagai tujuan wisata. Mulai dari pegunungan yang sangat eksotis dan juga hutan-hutan yang masih sangat sari dan sejuk.

Jawa Tenagh  mungkin banyak dikenal karena wisata kuliner khasnya yang melegenda dan wisata kebudayaanya yang sangat menarik untuk di pelajari, namun ternyata di Jawa Tengah juga terdapat banyak wisata alam yang tak kalah dari wisata-wisata lain.

Bukan hanya itu di wisata alam Jawa Tengah juga sangat banyak di minati, hal ini di karenakan tarif masuk wisata alam Jawa Tengah menawarkan pemandangan alam yang sangat indah dan tarif masuk yang sangat murah. Jadi wisata alam Jawa Tengah ini sangat cocok untuk semua kalangan.

Bukan hanya indah dan murah bagi wisatawan yang ingin melakukan penjelajahan alam Jawa Tengah merupakan daerah yang recommended karena tempatnya yang masih sangat asri dan masih banyaknya pepohonan maupun tebing-tebing yang tumbuh menjulang tinggi.

Nah, langsung saja ini 5 Obyek Wisata Alam Jawa Tengah Yang Paling Murah

Batu Seribu Sukoharjo

Batu seribu Sukoharjo merupaka salah satu wisata alam yang terdapat di Jawa Tengah lebih tepatnya terletak di Desa Gentan, Kecamatan Bulu, Kabupaten sukoharjo Jawa Tengah.  Obyek wisata alam ini menyuguhkan  perpaduan antara gunung, lembah, sendang, pemandian, dan juga hutan yang terdiri dari pohon yang berusia puluhan tahun.

Selain itu untuk dapat mencapai obyek wisata alam yang satu ini menjadi tantangan tersendiri bagi wisatawan, karena butuh waktu satu jam untuk mencapai ke lokasi seluas 2,5 hektar tersebut. Tapi jangan khawatir untuk sekarang ini jalanan ini sudah bisa di lewati oleh kendaraan  jadi tak perlu khawatir ketika berkunjung ke batu seribu Sukoharjo bersama dengan keluarga besar anda terutama anak-anak kecil.

Wisata yang satu ini tergolong wisata alam jawa tengah yang cukup murah karena untuk masuk  tidak di tarik tiket masuk hanya saja ada biaya parkir mulai dari Rp. 2000. Di Batu Seribu Sukoharjo juga menyuguhan gardu pandang yang sangat indah di tambah agi beberpa fasiltas yang dapat di nikmati seperti camping ground, area bermain, sampai kolam renang. Untuk itu tempat wisata ini sering di sebut wisata paket lengkap bersama keluarga.

Gentole Wonogiri

wisata alam jawa tengah

Wisata alam Jawa Tengah yang satu ini cukup unik, bukan hanya menawarkan pemandangan alam yang memepesona namun pengunjung dapat merasakan sensasi melihat keindahan alam dengan terbang. Menyuguhkan pemandangan yang terlihat lebih indah saat di saksikan sambil terbang di temani semilir angin merupakan keunikan tersendiri bagi tempat ini.

Selain itu di Gentole Wonogiri juga terdapat bukit yang di jadikan sebgai titik awal paralayang dan gentole, pemandangan dari atas bukit juga tak kalah indah, karena di atas bukit wisatawan juga sudah dapat menyaksikan Waduk Gajah Mungkur sebagai background. Di tambah perbukitan hijau dan semilir angin yang sangat menyejukan membuat tempat ini lebih mempesona. Di bukit tersebut juga dapat menyaksikan keindahan sunset saat sore hari.

Untuk masuk ke tempat ini tak di pungut biaya tiket masuk, hanya saja membayar ongkos parkir sebesar Rp. 2000. Jadi tarif yang di tawarkan sangat terjangkau untuk dapat menikmati pemandangan yang sangat indah seperti ini.

Randubang Wonogiri

Wisata ini merupakan salah satu wisata alam di JawaTengah yang sudah mendapat ikut campur tangan manusia, namun hal itu di tujukan untuk memepercantik tempat ini agar banyak menarik minat wisatawan.

Namun keunikan lain adalah batu kapur yang terbuat akibat penambangan justru terihat sangat eksotis, bahkan bentuk dari tebing kapur ini hampir menyerupai planet krypton selain itu tempat ini terlihat seperti batuan 3 dimensi saat di gunakan sebagi latar belakang foto di tambah perpaduan warna dari batu kapur ini semakin menambah kecantikanya, yaitu didominasi warna putih yang bergadasi dengan warna biru gelap dan kemerah-merahan.

Saking uniknya tempat ini banyak di lirik fotografer untuk pemotretan, atau kaum milenial untuk melakukan hunting dan swafoto. Jadi tempat ini sangat recomended untuk tujuan wisata instagramable. Selain itu untuk masuk ke lokasi juga tidak di pungut biaya apapun jadi sangat cocok untuk kalangan pelajar yang suka mengoleksi foto pada media sosialnya.

Taman Hutan Rakyat Ngaryoso Karanganyar

Wisata alam Jawa Tengah yang satu ini cocok untuk menghilangkan stres karena pekerjaan dan kemacetan, kerena di taman hutan rakyat ngaryoso Karanganyar wisatawan akan di suguhi sejuknya pegunungan dan hutan pinus yang teduh dan jauh dari keramain kota.

Di taman hutan rakyat ngaryoso Karanganyar ini wisatawan juga bisa secara langsung melihat beberapa hewan seperti rusa dan merak wisatawan juga dapat memberinya makan secara langsung, sehingga tempat ini sangat di anjurkan sebagai tempat pengenalan hewan kepada anak-anak karena di tempat ini anak-anak dapat berintraksi secara langsung kepada hewan-hewan tersebut dan dapat mengenal berbagai macam tumbuhan yang ada.

Di sana juga terdapat beberbagai fasilitas outbound, area bermain, olahraga memanah dan juga berkuda sehingga sangat cocok untuk mengisi hari libur anda, selain itu juga banyak manfaat yang dapat di ambil. Dan untuk masuk tarifnya juga sangatlah terjangkau yakni hanya Rp. 5000 per orang. Jadi siapapun dapat mengunjungi tempat ini karena biayanya lumayan murah.

Bukit Gancik Boyolali

Jika ingin berwisata alam Jawa Tengah ke Boyolali rasanya kurang afdhol jika tak mampir ke Bukit Gancik, Bukit ini sedikit berbeda dari bukit-bukit lain. Jika pada bukit-bukit lain di suguhi pemandangan tebing atau pepohonan yang tumbuh kokoh maka pada bukit gancik ini wisatawan akan di suguhkan dengan keindahan gunung merapi, dan juga perkebunan yang terdapat di perbatasan Jawa Tengah dan Yogyakarta yang masih asri nan hijau.

Selain pemandanganya yang sangat indah di bukit gancik juga terdapat banyak spot foto menarik yang dapat di gunakan sebagai tempat foto, dan pemandangan-pemandangan lain seperti, goa jalak, watu buto, dan watu jonggol. Untuk dapat menikmati semua keindahan tersebut wisatawan hanya perlu membayar sebesar Rp. 5000-motor.

Leave A Reply

Your email address will not be published.