Pondok Kopi Bandungan, Asiknya Ngopi Sambil Bercengkerama dengan Alam

0 35

Pernah membayangkan bersantai sambil menikmati hangatnya kopi dengan pemandangan alam yang menawan dan begitu menyejukkan? Nah, buat kamu yang ingin merasakan asiknya bercengkerama dengan alam sambil merasakan nikmatnya secangkir kopi, kamu bisa kunjungi Pondok Kopi Bandungan yang berada di kawasan objek wisata Umbul Sidomukti ini.

Jika tidak berkabut, di Pondok Kopi Bandungan kamu bisa menyaksikan indahnya pemandangan dari atas ketinggian sekaligus menyeruput kopi dalam balutan udara dingin.

Pondok Kopi Bandungan menyuguhkan panorama yang begitu memikat. Kamu bisa rasakan sendiri ketika berkunjung ke tempat ini. Siang atau malam, tempat ini tetap saja mampu memanjakan mata. Jika siang kamu bisa menikmati indahnya pemandangan dari ketinggian, karena memang lokasi pondok berada di lereng gunung, malamnya kamu bisa menyaksikan begitu menawannya bintang-bintang di langit maupun di darat alias lampu-lampu yang tampak cantik berkilau.

pondok kopi bandungan 1

Apa saja menu yang bisa kamu pilih di Pondok Kopi Bandungan?

Pondok Kopi Bandungan menyajikan berbagai varian kopi yang bisa kamu nikmati. Tidak hanya itu, di tempat yang menyuguhkan panorama yang begitu memikat ini juga menyediakan aneka menu dari menu berat sampai camilan berat sebagai teman minum kopi seperti roti bakar, singkong keju, dan masih banyak yang lainnya. Minuman lain seperti aneka jus juga tersedia di tempat ini. So, buat kamu yang tidak terlalu suka kopi, kamu tetap bisa datang ke sini menikmati indahnya panorama sambil ditemani aneka menu yang bisa kamu pilih.

Dimana lokasi persisnya?

Pondok Kopi Bandungan berada di kawasan objek wisata Umbul Sidomukti Bandungan, Semarang. Lebih kurang 1 KM dari kolam renang Umbul Sidomukti. Posisi Pondok yang lebih tinggi dari kolam renang, menjadikan pengunjung bisa melihat indahnya pemandangan dari ketinggian. Nah, karena memang lokasi pondok berada di lereng gunung, jadi kamu harus siapkan kendaraan yang prima untuk menuju tempat ini. Pasalnya kamu akan melewati jalan yang menanjak juga berliku.

Selain itu, bagi kamu yang kurang terbiasa dengan udara dingin, kamu bisa siapkan baju hangat sebelum berkunjung ke tempat ini. Pasalnya, berbeda dengan udara Semarang  bagian lain yang begitu panas, di Pondok Kopi Bandungan ini merupakan kawasan yang cukup dingin. Maka, menyiapkan baju hangat penting untuk kamu lakukan sebelum berkunjung ke tempat ini.

Lalu, apa saja fasilitas yang bisa kamu dapat di Pondok Kopi Bandungan ini?

pondok kopi bandungan 2

Kalau dilihat dari segi fasilitas, Pondok Kopi Bandungan ini sudah cukup bisa memuaskan kamu. Ada mushala, toilet, juga parkiran yang luas. Terdapat juga taman yang luas yang akan semakin membuat kamu nyaman untuk menikmati segarnya udara di kawasan ini.

Buat kamu yang butuh penginapan, jangan khawatir karena kamu bisa menyewa villa yang berada di sekitar tempat ini. Terdapat juga ruang pertemuan jika kamu butuh tempat untuk rapat dengan relasi bisnis kamu.

Berapa biaya yang harus kamu keluarkan untuk memasuki tempat ini?

Harga tiket untuk berkunjung ke Pondok Kopi bandungan bisa dibilang cukup terjangkau. Pertama, kamu akan dikenakan biaya Rp 2000,- untuk masuk area parkir Umbul Sidomukti jika kamu menggunakan kendaraan roda 2, sedangkan roda 4 dikenakan tarif sebesar Rp 5000,- saja. Begitu masuk gerbang utama pondok, kamu akan dikenakan tarif sebesar Rp 4000,- untuk tiap orang. Nah, begitu sampai di Pondok Kopi, kamu juga akan dikenakan biaya parkir lagi yang nominalnya sama dengan biaya parkir masuk kawasan Umbul Sidomukti, yaitu Rp 2000,- untuk kendaraan roda 2 dan Rp 5000,- untuk roda 4. Tentunya biaya bisa berubah sewaktu-waktu ya.

Bagaimana? Kamu tertarik berkunjung ke Pondok Kopi Bandungan? Akan lebih menyenangkan jika kamu berkunjung dengan orang-orang terdekat kamu seperti keluarga dan teman-teman dekat. Kalau tak ingin pulang, kamu juga bisa menghabiskan waktu di sana. Entah dengan cara membuat tenda, atau menyewa penginapan yang banyak tersedia.

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.