Sendang Banyu Biru, Berwisata Sambil Berobat

0 29

Berwisata sembari berobat? Tak jarang wisatawan melakukan kegiatan ini. Kegiatan ini juga dapat dilakukan di Sendang Banyu Biru Lowayu. Objek wisata dekat Jawa tengah ini merupakan objek wisata yang menyuguhkan keindahan alam sekaligus keajaiban. Selain tempat rekreasi Sendang Banyu Biru Lowayu juga dipercaya ampuh sebagai tempat pengobatan.

Sendang Banyu Biru Lowayu 1

Keajaiban Sendang Banyu Biru Lowayu

Berbagai penyakit dapat disembuhkan seperti pegal-pegal dan penyakit kulit. Keunikan sendang atau biasa disebut danau yakni terletak pada warna air yang ada. Sama seperti nama wisatanya, air sendang yang keluar dari dalam berwarna biru tosca. Warna air yang unik menjadi ciri khas dan daya tarik tersendiri bagi wisatawan baik lokal maupun mancanegara. Tidak hanya itu, Sendang Banyu Biru ini juga menyimpan legenda yang tak kalah unik. Anda dapat mendengar legenda ini dari penduduk desa setempat.

Keajaiban juga terlihat dari warna air biru tosca. Karena ini pula lah, banyak wisatawan datang ke tempat ini. Apalagi untuk melepas penat, Sendang Banyu Biru  sangat cocok. Melihat air yang indah, di tambah udara sejuk. Sejenuh apapun, pasti akan hilang bila datangke sana.

Lokasi Sendang Banyu Biru Lowayu

Sendang Banyu Biru Lowayu berada di Desa Lowayu, Kecamatan Dukun, Kabupaten Gresik. Untuk menuju wisata ini Anda dapat memilih rute dari Surabaya Kota. Akses jalan yang ditempuh sangat mudah. Jalan sudah beraspal. Karena letaknya yang tidak jauh dari rumah penduduk, Anda dapat bertanya ke penduduk setempat jika bingung.

Jateng Juga Punya

Di Jawa Tengah, nyatanya juga ada beberapa tempat yang dikenal sebagai tempat wsiata sekaligus juga tempat berobat. Misalnya saja di Pemandian air panas Guci (Kabupaten Tegal) yang dikenal mampu mengobati segala macam penyakit luar. Sama seperti Pemandian Air hangat Gonoharjo (Kendal) dan Pemandian Air Panas Diwak (Kabupaten Semarang). Atau kita juga bisa berkunjung ke Mata Air Tiga Rasa Rejenu yang ada di Kabupaten Kudus.

Jadi kalau hanya untuk berwisata wambil berobat sepertinya tidak perlu kita lakukan jauh-jauh ke Jawa Timur segala.

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.