Nikmati 7 Spot Terbaik Desa Wisata Kalipancur Semarang

0 14

Satu lagi desa yang digagas pemerintah semarang sebagai desa wisata, tepatnya ada di Desa Wisata Kalipancur. Suatu sore, saya habiskan waktu ke sana. Kebetulan untuk ukuran mahasiswa, Desa Wisata kalipancru sangat terjangkau. Cukup hanya dengan membayar Rp4.000,00 per motor, saya sudah bisa menikmati segala hal yang ada di objek wisata desa Kalipancur. Saya bebas berkeling ke mana saja yang saya suka. Meski untuk memasuki beberapa wisata, di kenakan tiket tambahan lagi.

Objek Wisata Pesawat Desa Kalipancur Semarang

Saat pertama kali memasuki gerbang kalipancur, kamu akan disambut dengan jajaran pohon jambu di sekitar kolam sebesar lapangan sepak bola. Kamu bisa melanjutkan perjalanan terus menggunakan sepeda motor atau memarkir sepeda motor di parkir depan. Lalu melanjutkan perjalanan dengan jalan kaki.

Saya pun memilih memarkir di parkir depan dan melanjutkan berjalan kaki, sebab akses tiap destinasi ke destinasi lainya dihubungkan dengan akses one way sehingga kamu tidak perlu bolak-balik.

Destinasi Desa Wisata Kalipancur

Spot pertama yang akan kamu masuki adalah kapal dan sepeda air di kolam sebesar lapangan sepak bola. Bagi kamu yang suka bermain air, wisata ini sangat cocok untukmu. Ingat selalu untuk berada di pengawasan oleh petugas. Kamu juga harus sabar sampai spot ini dibuka karena ada beberapa waktu sehingga spot ini tidak dibuka.

Di Desa Wisata kalipancur, kita bisa menikmati berbagai destinasi terbaik. Diantaranya: kapal dan sepeda air, bangkai pesawat, kebun binatang dan Pemancingan. Juga ada Japanese Village khas jepang banget.

Spot yang kedua adalah spot bangkai pesawat berwarna putih biru. Kamu bisa mekndapatkan foto yang instagramable banget di sini. Mulai dari tangga saat kamu naik, dalam pesawat yang tempatnya masih bagus, hingga sayap pesawat yang membuatmu terlihat seolah terbang. Apalagi didukung dengan pemandangan sekitar yang hijau dengan pepohonan di sekitar perbukitan. view dan feel yang diperoleh unforgetable banget.

Wisata kalipancur Semarang2

Puas dengan bankai pesawat berwarna putih biru, kamu bisa lanjut ke kebun binatang. Mungkin agak gimana kalau disebut kebun binatang karena lebih mirip peternakan yang bersih dan terawat. Ada kambing, kelinci, rusa dan sapi. Saat berkunjung ke spot ini kamu akan mendapati beberapa keluarga kecil. Sangat cocok untuk mengajarkan anak berkenalan dengan hewan ternak. Anak bisa belajar memberi makan dan sedikit berinteraksi dengan hewan-hewan tersebut.

Spot selanjutnya adalah Japanese Village. Kamu akan disambut oleh gapura merah besar. Bisa disebut juga dengan Toori. Kalau di Jepang sana gapura ini bisa ditemui di area masuk Kuil Shinto. Ada pula jembatan yang membentan di tengah kolam. Duh, di sini fotonya instagramable banget. Kamu bisa berdiri di tengah jembatan atau berpegangan di tepian jembatan.

Kamu juga bisa merasakan masuk di rumah khas Jepang. Sebenarnya di tepian kolam, ada beberapa tempat duduk dari anyaman tapi sayang kurang terawat. Padahal dulunya beberapa orang bilang ada restoran khas Jepang di sini. Andai terawat, pasti bagus sekali. Berasa berkunjung di Jepang.

Nah spot yang tak kalah penting dari Objek Wisata Desa Kalipancur adalah kolam pemancingan. Saat perut keroncongan, kamu bisa menyantap ikan bakar super enak dengan aroma khas Jepang, udara yang bersih dan pemandangan hijau khas pedesaan dan perbukitan.

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.