Beburu Pesta Durian Desa Nangkasawit Semarang

0 33

Bagi kamu pecinta durian tak ada salahnya untuk berkunjung ke Objek Wisata Durian Desa Nangkasawit Semarang. Desa Wisata tersebut terletak di areal Kebun Buah Cepoko yang baru Februai 2017 dilaunching bersamaan dengan panen raya durian. Letaknya bersebelahan dengan Desa Wisata Kandri, Kampung Jamalsari, Desa Sodong, Desa Wisata dan Lembah Kalipancur.

buah durian desa nangkasawit semarang

Menginjakan kaki di tanah Objek Wisata Durian Desa Nangkasawit, kamu akan diajak menyusuri keindahan pedesaan yang asri di tengah kemelut bisingnya perkotatan. Melihat aktifitas masyarakat yang sebagian besar bekerja sebagai petani dan peternak. Juga menikmati hasil dari pertanian dan peternakan Desa Nangkasawit Semarang.

Mulai Oktober, Durian Ada Di Sepanjang Jalan

Desa Nangkasawit khususnya RW 4 merupakan salah satu dusun yang memiliki penghasilan peternakan dan pertanian terbaik. Seperti kambing, sapi dan ayam. Sedangkan hasil pertanian yang bisa kamu beli adalah rambutan, durian, jagung, pepaya, padi, keteln, durian, jagung, pepaya, padi, ketela dan singkong.

Datang mulai bulan Oktober- Januari seperti ini adalah surga bagi kamu para pecinta durian.

Sepanjang perjalanan di kawasan Gunungpati, kamu akan disuguhi pepohonan rindang yang mengitari perbukitan. Mata akan semakin cemerlang karena kebanyakan pepohonan yang ada di sepanjang jalan adalah pohon durian yang sedang berbuah.

Udara segar dengan asrinya pedesaan juga akan nikmat dengan aroma durian yang membuat air liur meleleh saking nikmatnya membayangkan durian montong meleleh di lidah. Apalagi Desa Nangkasawit begitu terkenal dengan duriannya yang legit dan nikmat.

Tak hanya menikmati durian yang begitu manis dan meleleh di lidah, di Desa Wisata Nangkasawit kamu juga bisa membawa pulang oleh-oleh kerajinan dan souvenir dari bambu di RT 01. Menikmati lahan pertanian yang luas di mana terdapat pepaya, cabai, durian montong dan jeruk. Kebun Durian Desa Wisata Nangkasawit ini sangat cocok untuk destinasi wisata keluarga. Mengajak anak untuk mengenal asrinya alam bersama dengan hewan ternak dan hasil bumi yang nikmat.

Ada pula kesenian tradisional yang masih bisa kamu nikati. Seperti Kuntalan, kuda lumping dan seni sapi sagolo-golo. Yang mana kesenian tersebut sudah jarang ditemui di kota-kota besar. Duh, berwisata di Nangkasawit memang lengkap. Kekayaan alam, kesenian budaya dan memanjakan lidah dengan berbagai rasa bisa didapatkan.

Selain menikmati durian terbaik dari pohon langsung, kamu juga bisa mencicipi komoditas utama dari desa wisata Nangkasawit yaitu olahan dari singkong. Kamu tak akan mencici tape singkong pilihan. Cita rasa dari tape ini luar biasa. Hanya saja pengemasan yang tradisional dan pemasaran yang kurang membuat tape khas Nangkasawit kurang dikenal oleh masyarakat.

Makanya mampirlah ke Kebun Durian Desa Wisata Nangkasawit yang mana kamu juga turut andil dalam perkembangan kuliner di Desa Nangkasawit. Ayo berwisata ke Semarang. Mumpung lagi musim durian, rambutan dan juga mangga. Tenang mereka dalam satu wilayah Kebun Buah Cepoko.

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.