Let’s travel together.

5 Tempat Wisata di Pati Yang Lagi Ngehitz Wajib Anda Kunjungi

0 256

Sebagian besar orang mungkin belum mengenal daerah Pati, walaupun tak banyak yang mengenal ternyata di Pati memiliki beberapa tempat wisata yang tak  diketahui banyak orang.

Pati terletak di Provinsi Jawa Tengah dan merupakan salah satu kabupaten di Jawa Tengah.

Di Pati sendiri memiliki banyak tempat Wisata yang tak jauh berbeda dari Kabupaten besar lainya yang berada di Jawa Tengah,

Di Pati terdapat wisata alam yang masih sangat asri, Wisata Religi yang juga bisa menjadi pilihan berlibur anda, dan wisata kuliner yang melegenda.

Nah, di artikel saya kali ini akan saya bahas beberapa wisata alam di pati yang sedang ramai di kunjungi baru -baru ini.

 

1.Wisata Alam Hutan Pinus Di Pangonan

Hutan pinus yang terletak di Pangeran (GunungSari) kecamatan Tlogowungu memang lagi hits baru-baru ini, sebagian besar pengunjung merupakan anak-anak remaja,  karena di hutan pinus sendiri di lengkapi berbagai spot foto yang cukup menarik.

Untuk masuk di kawasan hutan pinus sndiri hanya di bebankan biaya masuk sebesar 2000/orang.

Di kawasan hutan pinus anda akan disajikan udara yang cukup segar bahkan dingin dengan pemandangan pohon-pohon pinus yang mengelilingi di tambah banyak spot foto yang dapat anda jadikan background berfoto bersama teman atau keluarga anda. Berikut beberapa spot foto yang terdapat di hutan pinus.

Wisata ini sangat ramai di kunjungi saat hari libur karena sebagian banyak pengunjung yang datang dari anak-anak remaja, dan sebaiknya jika anda mampir ke wisata hutan pinus tidak Pada musim hujan.

2.Wisata Religi Masjid Jami’ Al Mukmin Kajen

Masjid Jami’ kajen merupakan salah satu dari peninggalan Syekh Ahmad Mutamakkin, yang terletak di desa kajen, selain cerita sejarah nya yang dapat kamu pelajari di sana juga terdapat kran menggantung yang dapat anda jadikan sebagai spot foto yang unik.

Masjid jami’ juga sangat dekat dengan makam Syekh Ahmad Mutamakkin sehingga selain berkunjung ke Masjid anda juga bisa berziarah ke makam Syekh Ahmad Mutamakkin.

Di sekeliling jalan juga banyak sekali pedagang kuliner yang dapat anda cicipi bahkan ada juga penjual cinderamata sebagai oleh-oleh.

Di dalam masjid terdapat banyak ukiran yang sangat unik dan mengandung nilai seni yang cukup menarik. Di halaman Masjid juga terdapat beberapa pohon kurma yang di tanam oleh pengurus masjid, karena di kajen sendiri dikenal sebagai kota santri maka tak heran jika nantinya anda berkunjung terdapat para santri yang bersebaran di sepanjang jalan masjid dan makam Syekh Ahmad Mutamakkin.

3.Wisata Alam Gunung Rowo

 

Salah satu wisata alam yang wajib anda kunjungi ketika anda berkunjung ke Pati adalah Gunung Rowo.

Mungkin setelah anda mendengar namanya anda berpikir ketika anda berkunjung ke Gunung Rowo anda akan di suguhkan degan sebuah Gunung padahal Gunung Rowo merupkan sebuah bendungan air di bawah mata kaki Gunung Muria.

Dengan udara yang sejuk membuat anda lebih menikmati pemandangan yang hijau di sepanjang waduk, untuk sampai ke bendungan anda tak perlu khawatir menahan lapar karena di sepanjang perjalanan anda akan di suguhkan dengan warung yang menggunakan  tenda akan menemani sepanjang perjalanan anda.

Untuk masuk ke tempat wisata gunung rowo anda tidak perlu membayar tiket masuk.

Sesampainya anda ke bendungan anda akan melihat warga mencari ikan di sepanjang bendungan. warga dari berbagai daerah pun ramai berdatangan untuk melihat pemandangan di sekitar bendungan.

4.Wisata Agro Jolong Pati 1

Tempat wisat yang terdapat di Desa Situluhur kecamatan Gembong Pati merupakan tempat wisata yang menawarkan banyak obyek wisata outdoor dan juga tempat foto menarik untuk anda kunjungi.

Anda hanya perlu membayar 5000/orang untuk bisa masuk ke tempat Wisata Argo Jolong, dan anda hanya perlu memberikan tambahan 10000 untuk mencoba wahana outbond, flying fox, rumah balon, kolam terapi ikan dan lain-lain.

Anda juga bisa mencoba kopi khas Jolong disana, buan Cuma kopi tetapi berbagai kuliner khas Jolong  tersedia di setiap warung, namun jika anda tidak terbiasa makan di warung bertenda di sana juga tersedia restoran kecil.

Di Wisata Argo Jolong  dilengapi dengan mini market dan juga mushola jadi jangan khawatir jika anda ingin sholat.

Di Argo Wisata Jolong juga disuguhkan berbagai macam kopi khas jolong, dan banyak juga yang menjual kopi Jolong bubuk atau bahkan langsung diseduh.

5.Wisata Embung Mini

Embung Mini Merupakan Salah Satu Tempat Wisata Yang Ada Di pati Tepat Nya Di Desa Jrahi Kecamatan.Gunung wungkal Kabupaten pati Jawa Tengah.

Tujuan utama dibuatnya Embung ini adalah untuk menampung air hujan dan dimanfaatkan warga untuk menyirami tanaman-tanaman warga setempat pada musim kering, namun dengan seiring berjalannya waktu embung ini dibangun sebagai objek wisata dengan dibuatkan gazebo-gazebo untuk melihat panorama alam sekitar embun tersebut.

keberadaan embung ini  sangat berdekatan dengan Vihara SADDHAGIRI  yaitu Vihara  terbesar di  Pati. Selain itu tempat tersebut sangatlah sejuk dan nyaman untuk bersantai saat liburan anda bersama dengan teman-teman anda maupun keluarga anda.

Dengan menawarkan pemandangan alam membuat tempat ini lebih asri sehingga dapat menjadi solusi libur anda ,ditambah lagi ada Viharanya yang unik dapat menjadi  background foto paling menarik.

 

 

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.