Let’s travel together.

4 Wisata Air di Wonogiri Paling Recommended Wajib Anda Kunjungi

0 5

Wisata Wonogiri– Wonogiri merupakan kota yang dapat julukan kota Gaplek berada di provinsi Jawa Tengah. Dijuluki kota Gaplek karena kebanyakan orang Wonogiri sering memproduksi gaplek. Gaplek adalah singkong yang dikeringkan dibawah sinar matahari. Tetapi selain disamping itu semua daerah Wonogiri juga memiliki banyak sekali destinasi tempat wisata yang sangat menarik untuk dieksplor lebih lanjut. Untuk itu saya menyarankan anda untuk berkunjung ke 4 Wisata Air di Wonogiri Paling Recommended Wajib Anda Kunjungi.

  1. Telaga Claket Selogiriwisata wonogiri

    Telaga Claket  Selogiri merupakan wisata yang terletak di Desa Sendang Ijo, Kecamatan Selogiri, Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah. Tempatnya berada di dekat Bendungan Colo, bisa ditempuh selama 60 menit dari Solo. Kepopuleran tempat ini, bermula dari beberapa orang yang menyamakan Telaga Claket dengan Ranu Kumbolo di Semeru. Meski sama-sama cantik, sebenarnya tidak ada kemiripan antara keduanya. Bagus untuk foto-foto karena pemandangan alamnya yang sangat alami. Wisata wonogiri ini memiliki sejumlah fasilitas yang ditawarkan kepada pengunjungnya yaitu antara lain, berkelilling naik perahu, area pemancingan, pertanian dan outbond. Cocok banget untuk ambil gambar foto selfie. Pokoknya telaga claket selogiri ini sangat popular dan wisata  wonogiri yang paling recommended untuk dikunjungi.

  2.  Pantai Sembukanwisata wonogiri

    Pantai Sembukan menjadi destinasi pantai yang wajib anda kunjungi selanjutnya. Pantai Sembukan  merupakan pantai yang sangat favorit di Wonogiri. Pantai yang berada di Kecamatan Paranggupito. Pemandangan alamnya yang mempesona dan sangat indah, airnya yang sangat bersih dan jernih menjadi sorotan mata para wisatawan yang ingin berkunjung ke Pantai Sembukan. Apabila teman-teman ingin ke atas bukit sudah disediakan ratusan anak tangga. Sampai di atas bukit, wisatawan tidak akan kecewa karena dapat melihat indahnya pemandangan laut selatan.Wisata wonogiri ini menantang anda untuk wajib mengunjunginya bersama keluarga atau sekedar mengambil gambar untuk berselfie ria.

  3. Pantai Banyutowo

    Pantai Banyutowo adalah salah satu tempat wisata yang berada di desa gudangharjo, Kecamatan paranggupito, Kabupaten wonogiri, Provinsi jawa tengah.Wisata wonogiri ini tempat wisata yang ramai dengan wisatawan pada hari biasa maupun hari liburan. Pesona pantai yang satu ini begitu unik dan mengagumkan karena menyatukan dua sumber air yang berbeda dengan aliran air terjun yang langsung menuju ke pantai. Eksotisme pantai ini semakin mempesona dengan tebing batu karang yang tersusun secara alami sehingga terlihat begitu artistik.wisata wonogiri Spot foto cantik dengan latar pantai atau tebing harus kamu abadikan untuk dokumentasi liburanmu diWonogiri. Pantai Banyutowo memiliki pesona keindahan yang sangat menarik untuk dikunjungi. Sangat di sayangkan jika anda berada di kota wonogiri tidak mengunjungi wisata wonogiri yang mempunyai keindahan yang tiada duanyatersebut. sangat cocok untuk mengisi kegiatan liburan anda, apalagi saat liburan panjang seperti libur nasional, ataupun hari ibur lainnya.

  4. Pantai Nampuwisata wonogiri

    Pantai Nampu dimana pantai yang terkenal dengan batu karangnya dan pasir putihnya ini terletak di Kecamatan Paranggupito. Pantai ini menyuguhkan pemandangan yang sangat indah, cocok untuk kalian yang senang dengan berfoto selfie.

    Selain itu Pantai Nampu memiliki air yang jernih dan masih asri karena belum banyak wisatawan yang datang ke pantai ini. Pantai idola para wisatawan untuk berfoto-foto dan merasakan pemandangan alamnya serta ombaknya yang dapat menyejukkan hati. Wisata wonogiri yang paling recommended untuk anda kunjungi bersama-bersama saat liburan akhir pecan.

Leave A Reply

Your email address will not be published.