Let’s travel together.

Destinasi Wisata Alam Di Kendal Pas Untuk Liburan Bersama Keluarga

0 37

Jawa tengah – Ngomongin tentang wisata di jawa tengah memang nggak ada habisnya. Dan sudah biasa lah yaa berwisata di daerah jawa tengah, misalnya di semarang, pati, jepara dan sekitarnya. Tetapi juga masih banyak lagi tempat wisata di jawa tengah yang belum banyak di ketahui banyak orang. Nah, sekarang ini saya akan membahas beberapa wisata alam di Kendal jawa tengah yang pas untuk di jadikan tempat liburan bersama keluarga.

Bagi parawisatawan yang belum pernah berkunjung ke Kendal nih, jangan enggan untuk berwisata ke tempat ini, karena di Kendal jug banyak menyuguhkan beberapa wisata alam yang kaya akan keindahan dan banyak juga manfaatnya setelah mengunjungi wisata dikendal ini.

Apalagi sebentar lagi kan mendekati waktu liburan, tak salah lah yaa jika liburan di tahun ini berkunjung di wilayah Kendal untuk menikmati wisata alam di Kendal dan menghabiskan waktu bersama keluarga, kawan atau pasangan anda.

Ya sudah, langsung saja yuk dengan pembahasan di artikel saya kali ini. Yaitu tentang beberapa wisata alam di Kendal yang memiliki banyak manfaat dan pas untuk menghabiskan liburan bersama keluarga.

Kebun Teh medini Kendal

Untuk dapat menunjungi  kebun teh medini Kendal hanya di perlukan tarif harga sebesar 2.500 saja, Dan itu pun juga sudah dapat menikmati pemandangan dan udara sejuk yang ada di kebun ini, tetapi rute menuju kebun teh medini kendal ini juga cukup sulit, jadi harus penuh dengan kesabaran juga.

Anda juga dapat berpetualang di kebun teh medina Kendal dengan udara alami yang bebas dari polusi, tetapi jangan lupa membawa jaket tebal untuk mencegah kedinginan di area kebun teh ini. Wisata alam di Kendal ini terdapat banyak tanaman teh yang berjajar satu sama lain dengan warnanya hijau dan elok menjadikan wisata ini menjadi lebih nyaman. Untuk lokasinya terletak di ketinggian 1500DPL di wilayah Kabupaten Kendal.

Danau Banaran Kendal

Danau Banaran Kendal ini mampu menarik perhatian pengunjung karena airnya yang berwarna kehijauan menambah keindahan  tempat wisata alam di Kendal yang satu ini dan didalamnya pun juga terdapat banyak macam-macam ikan seperti ikan tawar yang ada di kali.

Danau yang letaknya berada di ngargosari, sukorejo kabupaten kendal ini masih terlihat asri dan alami, karena danau ini juga belum di kelola oleh pemerintah dan wisata alam di Kendal ini juga belum ada banyak fasilitas yang di sediakan.

Nah, yang menjadikan daya tarik pengunjung untuk datang ke danau banaran kendal  salah satunya adalah banyak pohon-pohon hijau yang rindang dan terdapat bukit hijau di sekitar danau yang sangat elok di pandangan mata.

Bukit Bligo Kendal

Banyak fasilitas-fasilitas yang disedikan di area bukit bligo kendal seperti toilet umum dan warung-warung yang menyediakan aneka makanan dan minuman, dan untuk memasuki wisata alam di Kendal ini hanya cukup uang 3000 rupiah untuk tarif masuknya dan 2000 rupiah untuk parkir kendaraan.

Lokasi bukit bligo Kendal berada di Dusun Watuwalang, kedungboto, kabupaten Kendal jawa tengah ini merupakan bukit yang berupa batu dengan ketinggian menjulang tinggi langit. Dan untuk dapat ke lokasi wisata alam di Kendal ini juga cukup sulit.

Tetapi dalam kesulitan tersebut juga ada kesenangan tersendiri yaitu rasa capek akan menghilang seketika dan terdapat lembah dan buki-bukit yang mampu menarik perhatian dan membuat mata tak mampu untu berkedip.

Pantai Cahaya Kendal

Di pantai cahaya Kendal yang letaknya di Desa Sendang Sekucing kecamatan Rowosari, Kendal Jawa Tengah ini tentunya sangat menyenangkan untuk liburan bersama keluarga, karena di tempat ini banyak menyediakan barbagai fasilitas seperti permainan anak, threatment lumba-lumba, dan mini zoo dan masih banyak yang lainnya.

Keistimewaan yang terdapat pada pantai ini adalah kolam ajaibnya yang digunakan untuk mengapung agar mendapat kenyamanan dan kesegaran. Selain tu, di pantai cahaya Kendal juga menjadi favorit untuk menikmati sunset dan sunrise di pagi dan sore harinya.

Wisata alam di Kendal ini juga disebut sebagai the sea pantai cahaya, karena keindahan dari pemandangan alamnya tidak ada duanya dan mengalahkan wisata pantai yang ada di berbagai daerah. menariknya lagi, di tempat wisata ini juga di sediakan berbagai tempat untuk berspot foto.

Curug Sewu Kendal

Nah, wisata alam di Kendal ini juga sangat cocok untu dijadikan liburan bersama keluarga anda, karena wisata ini memiliki seribu keindahan alam tersendiri yang berbeda dari curug yang lainnya.

Curug Sewu Kendal terletak di Kecamatan Patean, Kabupaten Kendal Jawa tengah. Curug Sewu Kendal memiliki keindahan tersendiri yang di bagi menjadi tiga tigkatan, tingkatan yang pertama yaitu memiliki tinggi 45 meter, tingkatan kedua 15 meter dan tingkatan yang ketiga adalah 20 meter.

Keindahan yang tidak terbatas di Curug Sewu Kendal ini terletak pada cuaca cerah dan adanya pelangi yang menyorot ke curug ini. Oleh karena itu keindahan wisata alam di Kendal yang terakhir ini patut diabadikan sebagai wisata alam nomor satu yang wajib dikunjungi.

Leave A Reply

Your email address will not be published.