Let’s travel together.

Menjelajah Pesona Pulau Panjang Di Jepara

0 77

Jepara merupakan daerah yang terkenal dengan wisata Pulau Karimunjawa yang sangat menawan, dan sangat di minati banyak pengunjung, akan tetapi Pulau Karimunjawa bukanlah satu satunya pulau di Jepara. Di Jepara sendiri juga terdapat pulau lain yakni Pulau Panjang yang tak kalah indah nya dari Pulua Karimunjawa.

Pulau Panjang memang tak banyak di ketahui orang seperti Pulau Karimunjawa, tapi pulau yang luas nya 19 hektar ini juga tak kalah mempesona dari Pulau Karimunjawa.
Di Pulau Panjang sobat juga bisa melihat hamparan pasir putih yang jernih dan bersih seperti di Pulau Karimunjawa, selain air Pantai nya juga tak kalah jernih dari Pantai Karimunjawa, saking jernihnya sobat dapat melihat terumbu karang langsung dari permukan.

Eh, di Pulau Panjang sobat juga dapat menikmati berenang dan juga snorkling,. Ditambah laut yang dangkal membuat pengunjung akan merasa jauh lebih nyaman tanpa takut terseret ombak saat bermain air.
Nah, bagi sobat yang suka meguji adrenalin sobat juga bisa mencoba tracking, eh tapi jangan khawatir jalur tracking nya tidak akan sulit untuk di lewati apalagi petugas telah menyiapkan paving block untuk para pengunjung, jadi walaupun menguji adrenalin tetapi tetap aman untuk para pengujung.
Karena di bagian tengah pulau merupakan hutan yang tropis maka sobat akan merasakan udara yang sejuk selama pejalanan tracking. Di hutan tropis sendiri terdapat banyak pepohonan yang telah berusia ratusan tahun, dan masih tumbuh menjulang tinggi dengan kokohnya. Pepohonan tersebut terdiri dari pohon randu, asam jawa, dadap, dan juga pinus yang diselingi oleh perdu dan juga semak.

Di Pulau Panjang juga terdapat wisata religi yang bisa sobat kunjungi, yaitu Makam Syekh Abu Bakar Yahya salah satu penyebar islam di Jepara. Tak jarang juga para wisatawan yang datang hanya untuk sekedar berziarah.
Bahkan di makam Syekh Abu Bakar Yahya ini juga tesedia berbagai fasilitas mulai dari pendopo, masjid sarana mck, dan cafeteria. Di makam Syekh Abu Bkar yahya juga terdapat air barokah yang di percayadapat memberikan manfaat bagi kesehatan maupun keselamatan.
Di Pulau Panjang sendiri sering di jadikan tempat untuk wisatawan untuk bermalam dengan mendirikan tenda mereka di atas pasir putih sambil menikmati keindahan pantai. Hal ini dikarenakan di Pulau Panjang sendiri belum tersedia fasilitas penginapan atau hotel yang dapat digunakan wisatawan untuk bermalam dan menikmati indahya pulau panjang di malam hari.

Untuk menuju ke pulau panjang juga telah tersedia dua jalur dan juga telah di sediakan dua jenis kapal. Jalur yang pertama anda bisa memulai dari pantai kartini yang berjarak 2,5 kilometer dengan waktu kurang lebih sepuluh menit atau melewati pantai bandengan dengan jarak yang lebih jauh yakni empat kilometer dan waktu tempuh kurang lebih duapuluh menit.
Untuk jenis kapal nya sendiri Yakni ada kapal kayu para nelayan yang dapat menampung 10 sampai dengan 15 orang, untuk menaiki kapal kayu para nelayan ini pengunjung biasanya di pungut biaya Rp. 15.000 untuk pp, namun jika memilih transportasi ini pengunjung harus sabar karena kapal kayu para nelayan biasanya akan berangkat jika penumpang sudah penuh.
Namun jia anda tidak ingin menunggu anda dapat menyewa prahu sendiri untuk tarifnya biasanya mulai dari Rp. 200.000 sampai dengan Rp. 300.000.

Leave A Reply

Your email address will not be published.