Let’s travel together.

Wisata Kuliner Timlo Di Solo Bikin Pengunjung Ketagihan

0 44

Berwisata ke solo rasanya belum lengkap jika belum mencoba kuliner khas Solo, di Solo sendiri memiliki banyak kuliner yang terkenal akan kelezatanya. jika traveller pecinta wisata kuiner, rasanya sangat cocok jika berwisata ke Solo, karena di Solo sendiri terkenal akan segudang kulinernya yang banyak di cari. Selain nasi liwet dan selet solo kuliner khas Solo yang melegenda sampai sekarang adalah timlo khas Solo. Nah, bagi pecinta wisata kuliner traveller wajib mencoba kuliner timlo di Solo ini.

Timlo di Solo ini bebeda dengan timlo di daerah lain, timlo di Solo pada umumnya merupakan sup yang berisi irisan ati ampela ayam, irisan dadar gulung, potongan telur semur, suwiran ayam, mie putih atau bihun, irsan sosis Solo dan tak lupa kuah bening encer yang segar.
Timlo di Solo sendiri mulai terkenal masyaraakat luas pada tahun 1960 an, untuk dapat menikmati semangkuk timlo di Solo trdapat beberapa varian harga tergantung pada tempat jual atau warungnya. Namun untuk warung yang paling ramai di kunjungi pecinta tmilo solo harga rata-ratanya berkisar mulai dari Rp. 6.500 untuk paket hemat sampai dengan Rp. 12.000 untuk pakete komplit. Untuk paket hemat biasanaya hanya terdiri dari nasi putih kuah, potongan semur telor, taburan bawang merah dan irisan dadar gulung.

Untuk harga minumnya juga relatif murah yakni mulai dari Rp. 2000 untuk satu gelas es teh dan sampai dengan Rp. 10.000 untuk minuman yang paling mahal.
Timlo solo ini merupakan perpaduan antara sup dan juga soto, karena di lihat dari segi kuahnya yang bening dan encer maka timlo di solo ini akan seperti sup, namun jika di lihat dari isian dan rasanya timlo di solo ini akan terasa segar seperti soto. Hal tersebut justru yang membuat timlo di solo unik dan enak, sehingga banyak di cari wisatawan yang berkunjung hanya untuk menikmati timlo di solo.
Tak jarang wisatawan yang datang dari luar kota dan juga manca Negara untu dapat menciipi timo di Solo, bahkan warung timlo di Solo sendiri tak pernah sepi dari pembeli, justru para pembeli yang datang harus rela mengantri untuk dapat merasakan semangkuk timlo. Bahkan terkadang para pengunjung juga rela berdiri untuk menunggu pesanan karena mereka telah kehabisan meja dan kursi.

Pada umumnya warung timlo di Solo akan ramai pada saat jam makan siang dan juga makan malam tapi tidak menutup kemungkinan juga jika pada saat jam-jam biasa warung juga akan ramai di kunjungi para wisatawan asing yang datang ke Solo.
Untuk dapat mencicipi timlo disolo akan lebih baik jika traveller datang lebih awal arena di takutkan jika datang pada waktu yang sesuai traveller akan kehabisan timlo.

Leave A Reply

Your email address will not be published.