Let’s travel together.

AROMA KELEZATAN KUE SERABI NOTOSUMAN SOLO JAWA TENGAH

0 25

Selain kota Bandung,Jawa Barat yang terkenal akan khas kuenya yaitu Serabu Enhai, ada juga nih di Jawa Tengah yang memiliki kuliner khas kue tersendiri dan salah satunya ada di kota Solo yang terkenal akan aroma dari kelezatan kue Serabi Notosuman.

Bagi anda yang sering jalan-jalan di kota Solo atau khususnya bagi warga masyarakat Solo jangan enggan untuk menikmati kuliner khas Solo yang paling istimewa ini di jamin bakal ketagihan pasti.
Kelezatan dari Kue Serabi Notosuman di Solo ini sangat berbeda di bandingkan Kue Serabi Enhaii yang ada di bandung. Kue Serabi Notosuman ini lebih cenderung tipis dan lembut sehingga rasa santannya sangat terasa kuat ketika di makan.
Jika anda sedang berkunjung kesana jangan lupa sembari melihat proses pembuatannya cukup mudah kok hanya dengan membuat adonan dari tepung beras dan santan yang di cetak menggunakan wajan kecil dan di masak dengan tungku,,huff aromanya pasti sangat lezat!!

Serabi sendiri hanya semacam pancake yang berupa adonan dari tepung terigu, santan, garam, gula dan daun pandan dengan rasa yang legit yang di sajikan tanpa kuah yang manis berbeda dengan serabi yang lain.
Untuk varian rasa, Serabi Notosuman hanya menyediakan dua rasa yaitu Original dan Coklat yang di atasnya di taburi meses coklat, tetapi banyak orang yang membuat Serabi dengan berbagai macam rasa seperti : nangka, pisang, keju dan sebagainya.

Masing-masing varian rasa serabi juga memiliki harga yang berbeda. Untuk yang rasa original harganya senilai Rp.2.500 dan untuk rasa coklat senilai Rp.3.000, dan jika membeli 1 pack/kardus bisa jadi sekitar Rp.23.000 – Rp.25.000 baik yang rasa Origianal maupun Coklat.
Uniknya lagi jika ada pelangggan yang meminta pesanan dan sebelum serabinya di masukan ke dalam kardus terlebih dahulu di bungkus menggunakan daun pisang dengan tujuan agar serabinya tidak menempel dengan serabi yang lain ataupun menempel di kardus dan tidak meningggalkan noda lengket pada tangan ketika sedang menyantapnya.

Jika anda ingin membeli Serabi Notosuman sebaiknya berangkatlah di waktu pagi hari dan siang hari karena kalau di sore hari takutnya kehabisan yang akhirnya membuat anda menyesal.
Banyak tempat – tempat di wilayah Solo yang sudah menyediakan Serabi Notosuman bahkan sebagian penduduk di sana juga tak perlu pusing – pusing lagi keluar rumah untuk bisa makan Serabi karena mereka sudah tahu resep pembuatan Serabi dan mempunyai alat-alat pembuatannya.
Yang lebih penting juga nih agar nantinya disana tidak bosan dan menunggu lama sampai Serabinya matang sebaiknya ajaklah kawanmu atau orang terdekatmu untuk bisa di ajak mengobrol dan tidak sendirian dan lebih baik lagi jika membawa buku atau semacamnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.