Berbagai Keseruan Desa Wisata Pandansari, Batang

0 28

Kali ini kita akan membahas desa wisata yang terletak di Kabupaten Batang. Namanya adalah Desa Wisata Pandansari. Desa wisata ini bisa dikategorikan sebagai desa wisata yang ramah dan dekat dengan alam. Berbagai wahana hiburan yang terdapat dalam kawasan wisata ini memang merupakan wisata alam yang akan mendekatkan kita dengan alam sekitar.

desa wisata pandansari wisata anak-anak

Desa Wisata Pandansari terletak di Desa Pandansari, Kecamatan Warungasem, Kabupaten Batang, Provinsi jawa tengah. Untuk mencapai destinasi wisata ini tidaklah sulit. Jaraknya cukup dekat dengan pusat kota Batang, hanya sekitar 15km sebelah barat alun-alun Kabupaten Batang.

Berbagai Wahana Hiburan

Nah wahana ini adalah yang paling menantang nih guys. Di wahana ini kita akan melakukan olahraga tubing. Tubing sendiri adalah kegiatan mengarungi sungai atau aliran air lainnya menggunakan ban atau perahu karet kecil. Kita akan mengikuti arus aliran air tersebut. Rasanya sangat menantang, kita harus mencaja keseimbangan biar tidak terjatuh, belum lagi kalau aliran airnya lagi deras bikin tubing makin menantang.

Kalo di Tubing Pandansari ini sendiri berada di aliran saluran irigasi persawahan di desa Pandansari. Jadi, sambil menikmati tantangan dari mengarungi saluran irigasi, kita juga bisa menikmati indahnya area persawahan. Apalagi kalau sawah-sawah tersebut sedang dalam pertengahan usianya terlihat hijau nan indah.

desa wisata pandansari

Untuk menikmati wahana ini kita harus membayar sebanyak Rp.45.000 per orang dan untuk menjelajah minimal ada sepuluh orang. Dengan biaya tersebut sudah termasuk berbagai fasilitas seperti: Makan, Perlengkapan Tubing (Ban, Pelampung, Helm, Sepatu), Transportasi Lokal, Pemandu, Soft drink, Opak Sambel. Khusus Wahana ini hanya bisa teman teman nikmati saat musim hujan saja karena pada musim kemarau debit air terlalu kecil untuk melakukan tubing.

Bagi para orang tua yang ingin mengedukasi anaknya untuk dekat dengan alam, kepemimpinan, dan sebagainya, tempat ini punya outbond anak. Outbond ini tidak hanya seru dan menyenangkan bagi anak-anak, tapi juga edukatif, memperkanalkan anak-anak akan adanya kerjasama dan juga mendekatkan anak dengan alam sekitarnya.

Untuk melakukan wahana ini minimal dengan 20 orang peserta. Masing-masing peserta membayar sebesar Rp.40.000 rupiah. Denan biaya tersebut sudah termasuk berbagai fasilitas seperti: Makan, 5 Game Edukatif, Tubing, Pemandu, Opak Sambel.

Ada juga wahana camping buat kalian yang suka berkemah. Wahana camping ini seru dan tidak merepotkan. Cukup dengan membayar sebesar Rp. 60.000 per orang dengan peserta minimal 15 orang kita sudah siap camping. Berbagai sarana sudah disiapkan seperti: Makan 2 kali Tubing, Transportasi Lokal, Pemandu, Opak Sambel.

You might also like More from author

Leave A Reply

Your email address will not be published.