Let’s travel together.

4 Tempat Misteri Di Jawa Tengah, Nomor 2 Bikin Kamu Merinding

0 6

4 tempat misteri di Jawa Tegah– Jawa Tengah merupakan salah satu provinsi di Indonesia yang terkenal akan kebudayaanya, namun tak banyak yang tahu bahwa selain kebudayaanya di Jawa Tengah juga menjadi salah satu daerah yang penuh dengan misteri. Bahkan misteri yang ada di Jawa Tengah memiliki bentuk yang beragam mulai dari misteri sejarah, misteri alam, dan misteri lainya.

Namun seiring berkembangnya waktu, tempat-tempat di Jawa Tengah yang memiliki banyak misteri tersebut justru di jadikan sebagai tempat wisata. Bahkan beberapa diantaranya justru menjadi tempat wisata yang paling favourit bagi sebagian wisatawan.

Namun tak menutup kemungkinan bahwa tempat misteri di Jawa tengah itu memang benar adanya, dan bahkan sampai sekarang tempat misteri di Jawa Tengah tersebut belum ada titik terangnya. Banyak orang yang mempercayai adanya tempat misteri di Jawa Tengah di beberapa wisatanya, namun tak sedikit yang mengaku bahwa mereka tak percaya dan justru penasaran dengan tempat tersebut.

Nah, kalau kamu gimana pilih percaya atau nggak?. Nah ini dia 4 tempat misteri di Jawa Tengah, katanya nomor dua paling bikin merinding.

Lawang sewu

tempat paling horor

Bangunan yang dulunya merupakan kantor perkereta-apian ini sering di juluki dengan lawang sewu, pemberian nama lawang sewu sendiri tak hanya sekedar pemberian nama, tetapi memiiki arti sendiri yaitu bangunan tua ini memang memiliki banyak sekali pintu, saking banyaknya pintu bahkan tak terhitungkan lagi untuk itu bangunan ini di sebut lawang sewu.

Lawang sendiri di ambil dari bahasa Jawa yang artinya pintu dan sewu memiliki arti seribu jadi bisa diartikan bangunan yang memiliki seribu pintu. Bangunan tua ini masih mempertahankan keaslian bangunan nya sampai sekarang, meskipun usianya yang sudah berpuluh-puluh tahun namun bangunan ini masih tetap berdiri dengan sangat kokoh.

Namun bukan itu yang membuat tempat ini masuk dalam tempat misteri di Jawa Tengah. Akan tetapi Konon katanya bangunan Tua ini pernah di jajah oleh Jepang dan di jadikan tempat peristirahatan oleh tentara Jepang. Namun karena bangunan tersebut juga menjadi tempat tinggal none belanda yang berjumlah sekitar dua puluh orang. Mereka terdiri sepuluh orang perawan dan sepuluh orang lagi sudah menikah.

Dan efeknya adalah pemerkosaan yang di lakukan tentara jepang terhadap kesepuluh none belanda tersebut bahkan tak sampai situ setelah puas keduapuluh none belenda tersebut justru di penggal kepalanya, dan hal itu katanya membuat arwah dari keduapuluh non belanda tersebut menjadi arwah penasaran dan gentayangan di bangunan tersebut.

Bahkan karena cerita horornya Lawang Sewu juga pernah menjadi tempat uji nyali salah satu program di salah satu stasiun televisi yaitu Dunia Lain. Di situ juga diperlihatkan beberapa penampakan dari penghuni bangunan tersebut.

Tapi, terlepas dari cerita horornya, lawang sewu tetap menjadi wisata favorit bagi sebagian pengunjung bahkan wisata lawang sewu tak pernah sepi pengunjung setiap harinya.

Alas Roban

Tempat misteri di Jawa Tengah-alas roban memang tak ada habisnya untuk di kuak misterinya, hal ini di karenakan banyanya kejadin-kejadian mistis dan gaib yang terjadi di tempat ini. Saking banyaknya kejadin-kejadin mistis membuat tempat ini terkenal angker oleh pengendara, bahkan banyak yang mengatakn jika lewat jalan yang satu ini bulu kuduk mereka jadi merinding.

Dulu misteri tempat ini masih menjadi mitos belaka namun seringnya kejadian yang di alami pengendara ketika melewatinya, membuat alas roban menjadi jalan yang angker bahkan untuk sebagian pengendara yang hendak lewat tempat itu harus berfikir berulang kali,di tambah lagi jalanya yang berbelok-belok dan curam.

Selain itu juga banyak cerita yang membuat tempat ini menjadi di kenal mistis, salah satunya sejarah pembuatan jalan Alas roban yang di katakana memakan korban ini di karenakan pada saat pembuatan jalan ini mengakibatkan kerusakan alam yang membawa korban si penggarap, dan juga konon katanya jalan ini di gunakan sebagai tempat pembuangan mayat hal ini dikarenakan alas roban dulunya merupakan jalan raya yang banyak di kelilingi pohon besar sehingga aman untuk di gunakan sebagai tempat pembuangan mayat.

Kebakkramat

Tempat misteri di Jawa Tengah– mendengar namanya saja sudah membuat tempat ini berbau mistis tapi ternyata bukan hanya namanya yang mistis tempatnya juga cukup mistis. Hal ini bisa di lihat dari banyaknya kecelakaan yang banyak terjadi di tempat ini.

Bahkan sejarah mencatat pernah terjadi dua kecelakaan besar yang memakan jiwa pernah terjadi di tempat ini, salah satunya kecelakaan yang dialami letkol infantry aryabu arynto bersama sang ajudan dan kecelakaan truck dan motor yang menewaskan satu keluarga.

Namun untuk meminimalisir kecelakaan yang terjadi warga setempat merubah nama tempat ini menjadi kebakkramat.

Misteri Gunung Merapi

Tempat misteri di JawaTengah– siapa yang tak kenal gunung merapi? Salah satu gunung yang terkenal dengan erupsi aktifnya, meskipun begitu banyak para pendaki yang melakukan pendaian di gunung tersebut meskipun banyak resiko yang akan di ambil.

Para pendaki mempercayai bahwa di gunung merapi terdapat istana jin, dan di gunung merapi konon katanya juga terdapat pasar bubrah yang terdapat di bawah puncak gunung merapi. Pasar bubrah ini dipercaya sebagai tempat jual beli yang di lakukan para jin. Para jin melakukan jual beli di balik pasir dan daerah bebatuan.

Di sana juga dipercaya adanaya nyai gedung melati yang merupakan pemimpin kerajaan jin di gunung merapi, percaya atau tidak namun bagi setiap orang yang bermimpi bertemu denganya maka akan terjadi gunung meletus setelahnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.